Tanggapan Para Menteri Soal Sosok CT

Senin, 19 Mei 2014 - 15:24 WIB
Tanggapan Para Menteri Soal Sosok CT
Tanggapan Para Menteri Soal Sosok CT
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menilai, sosok Chairul Tanjung (CT) memang cocok untuk menjabat sebagai Menteri Perekonomian bidang Perekonomian.

Riwayatnya sebagai Ketua KEN menjadikannya telah mengerti tentang perkembangan kondisi perekonomian di Indonesia.

"Saya yakin karena Pak CT sudah Ketua KEN dari lama. Kami sering kali membahas, dulu waktu menjelang kenaika harga BBM sama-sama mencari alternatif dan semua item saya nyaman dan senang dan enggak perlu orientasi lama-lama," ujar dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Senada dengan Jero, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Marie Elka Pangestu menilai, bos Transcorp Media ini akan cepat menyelesaikan tugasnya seperti permasalahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), infrastruktur, dan MP3EI.

"Karena, istilahnya tidak perlu belajar lagi. Sudah mengikuti apa yang kita lakukan sebagai pemerintah dan juga sering memberi masukan. Istilahnya tidak perlu belajar lagi. Tinggal bagaimana menyelesaikan yang harus diselesaikan. Untuk kami, karena beliau industrinya adalah industri kreatif bagi saya, harapan dapat dorongan untuk ekonomi kreatif," terang Mari.

Selain itu, dia juga mengatakan, meskipun masa jabatannya terbilang singkat, bukan berarti CT tidak bisa berbuat apa-apa. "Singkat bukan berarti kita tidak bisa melakukan banyak hal. Masih bisa kok," tuturnya.

Sementara, Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono mengaku akan mendukung CT dalam pekerjaannya sebagai Menko Perekonomian.

"Kita support lah, kita juga membutuhkan seorang koordinator karena kita perhubungan sifatnya demain," ujar dia.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara resmi mengangkat CT sebagai Menko bidang Perekonomian, menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri untuk maju di pemilu presiden dan wakil presiden (wapres) 2014.

CT pun hari ini telah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di kantor Kemeko Perekonomian.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)