MNCN Bidik PH Lokal untuk Diakuisisi

Rabu, 21 Mei 2014 - 18:16 WIB
MNCN Bidik PH Lokal untuk Diakuisisi
MNCN Bidik PH Lokal untuk Diakuisisi
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) saat ini tengah membidik beberapa Production House (PH) lokal untuk diakuisisi. Hal ini dalam rangka mendukung bisnis MNCN yang sudah tersebar di berbagai lini.

"Secara bisnis kita tidak ada, dalam arti yang kita mau lihat adalah perusahaan kecil yang mendukung bisnis kita. Bisnis konten, kalau ada yang menarik," ujar Direktur MNCN Djarot Suwahjo di MNC Plaza, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Dia menuturkan, saat ini yang tengah menjadi incaran MNCN adalah beberapa PH yang bergelut di bidang film. Saat ini, MNCN baru memiliki satu PH yang bernama MNC Pictures.

"Bisa PH yang strong di drama atau movie kita lihat. Alasannya karena kita selalu lihat opportunity di bisnis media. Kita selalu lihat opportunity yang mana yang bagus dan berkembang, serta secara operasionalnya bagus," tuturnya.

Namun dia belum dapat memastikan jumlah dana yang akan diinvestasikan untuk mengakuisisi PH lokal tersebut. Karena menurutnya, untuk akuisisi yang dilihat pertama kali bukan soal dana melainkan soal kecocokan.

"Tergantung, kalau untuk akuisisi pricing itu bukan isu. Itu harus cocok. Jadi pricing itu secondary," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)