WIKA Beton Memulai Pembangunan Pabrik ke-10

Kamis, 22 Mei 2014 - 14:38 WIB
WIKA Beton Memulai Pembangunan Pabrik ke-10
WIKA Beton Memulai Pembangunan Pabrik ke-10
A A A
LAMPUNG - PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) memulai pembangunan pabrik produksi beton ke-10 yang terletak di Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan. Pabrik terbesarnya ini berdiri di atas lahan seluas 26 hektare (ha).

Direktur Utama WIKA Beton, Wilfred Singkali mengatakan dengan dilakukannya groundbreaking, maka pabrik produksi beton tersebut akan mulai dibangun. Nantinya, di pabrik yang berdekatan dengan Pelabuhan Bakauheni ini akan dilengkapi dermaga sendiri.

"Pabrik ini akan memproduksi tiang pancang Cylinder Pile, kami akan menjadi produsen produk pertama di Indonesia dan ASEAN yang memproduksinya," kata Wilfred dalam kata sambutannya pada acara groundbreaking pabrik produksi beton ke-10 di Lampung Selatan, Lampung, Kamis (22/5/2014).

Melalui desain produk dan proses pembuatan dengan teknologi terbaru, menurut dia, Cylinder Pile dapat diproduksi dengan diameter hingga mencapai 2 m dan panjang dapat mencapai 60 m. Produksi jenis ini untuk menunjang kebutuhan di Indonesia dan pasar ASEAN.

"Produk ini digunakan pada proyek infrastruktur, diantaranya berupa pondasi pelabuhan, jembatan baik di darat maupun perairan dalam, termasuk diantaranya rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda," beber Wilfred.

Perseroan menargetkan, pabrik produk beton di Lampung Selatan ini dapat mulai berproduksi pada akhir 2014. Sedangkan kapasitas terpasang yang dapat dikembangkan secara bertahap mencapai 700 ribu ton pertahun.

"Dari 9 pabrik yang telah kami miliki, pabrik ini termasuk yang terbesar dan memiliki lahan quarry seluas 41 ha yang berada di lokasi yang sama, ini untuk memenuhi kebutuhan material pokok pabrik," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9939 seconds (0.1#10.140)