Dahlan Belum Berencana Rombak Direksi BUMN

Jum'at, 23 Mei 2014 - 10:20 WIB
Dahlan Belum Berencana Rombak Direksi BUMN
Dahlan Belum Berencana Rombak Direksi BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan belum lama ini telah melakukan perombakan susunan pengurus PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), akibat masalah keuangan yang terjadi di perusahaan berpelat merah tersebut.

Dahlan mengatakan, hingga saat ini belum berencana kembali mengganti direksi perusahaan BUMN yang lainnya untuk tahun ini. "Belum tahu, kalau kinerjanya jelek mungkin saja," ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Padahal, banyak perusahaan BUMN yang memiliki kinerja keuangan yang sulit. Salah satunya terlihat pada BUMN Aviasi yaitu PT Merpati Nusantara Airliness (MNA).

Dia juga mengatakan, sulit untuk melakukan perombakan pengurus di PT MNA, karena tidak ada yang mau menjadi Direktur Utama (Dirut) Merpati mengingat catatan buruk dan utang Merpati yang membengkak.

"Kalau diganti mau apa Merpati itu bukan soal diganti, siapa yang mau jadi dirut. Kalau minta diganti ya kita siap, tapi siapa yang mau," jelasnya.

Saat ini dia meminta, Asep Eka Nugraha yang menjabat sebagai dirut PT MNA untuk fokus menjalani business plan dan program yang sudah digariskan oleh pemerintah. "Dia harus selesaikan urusannya, business plan sudah di PPA," pungkas Dahlan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)