AP Log Kembangkan Inovasi Total Baggage Solution

Senin, 26 Mei 2014 - 17:27 WIB
AP Log Kembangkan Inovasi...
AP Log Kembangkan Inovasi Total Baggage Solution
A A A
YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) melalui anak usahanya, PT Angkasa Pura Logistik (AP Log) berencana mengembangkan kegiatan usaha baru yang disebut Total Baggage Solution.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik, Irwan Garniwa menjelaskan bahwa tahun ini PT AP Log sedang mengembangkan kegiatan usaha yang disebut Total Baggage Solution.

Saat ini, Total Baggage Solution sudah diberlakukan di Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.

"Nantinya akan menyusul di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan Bandara Sam Ratulangi Manado di Oktober 2014," kata dia dalam rilisnya, Senin (26/5/2014).

Hal tersebut disampaikannya, dalam gelaran pertemuan AP I dengan seluruh jajaran direksi anak perusahaan di Grand Ballroom Eastparc Hotel Yogyakarta. Ini bertujuan untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi salah satu dari 10 bandara terbaik di Asia.

Pertemuan ini diselenggarakan guna membahas kendala operasional kerja yang dialami oleh anak perusahaan di 13 cabang Bandara Angkasa Pura I.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Angkasa Pura Hotel, Danny P Thaharsyah memaparkan kinerja yang telah dicapai. Dalam dua tahun terakhir ini, AP Hotel telah berhasil mendirikan Ibis Budget Surabaya Airport dan Ibis Budget Makassar Airport, Inflight Catering yakni Kulinair di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Selain itu kami juga membangun Garuda Executive Lounge T2 Domestik di Bandara Internasional Juanda dan di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, serta Kulinair Bakery di International Terminal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali," terangnya.

Dalam kesempatan ini, diperkenalkan pula kepada para general manager atas rencana pendirian anak perusahaan baru, yakni Angkasa Pura Retail.

Teges Prita Soraya, selaku Network Retail Consultant yang berperan penting dalam pengembangan bisnis retail di Bandara Angkasa Pura I mengatakan, bisnis retail dan food & beverages adalah bisnis yang sangat menguntungkan.

"Angkasa Pura I memiliki peluang mengembangkan. Keberadaan AP Retail akan mengelola bisnis retail, tenant bandara, bahkan foodcourt UKM di bandara. AP Retail akan bersama-sama dengan mitra untuk mengisi titik-titik kosong di bandara-bandara seperti di Semarang, Makassar, Jogja, Solo, Lombok, Banjarmasin, dan Balikpapan," terang Teges.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0818 seconds (0.1#10.140)