NCI Raih Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2014

Selasa, 27 Mei 2014 - 00:12 WIB
NCI Raih Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2014
NCI Raih Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2014
A A A
JAKARTA - PT Nuansacipta Coal Investment (NCI), anak usaha dari MNC Energy, sebagai salah satu penerima penghargaan Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/5/2014) malam.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar mengatakan, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk terus menerapkan program K3 di perusahaan. Langkah tersebut dapat memperbaiki kesejahteraan tenaga kerja, sehingga bisa meningkatkan daya saing perusahaan baik nasional maupun global.

Menurutnya, filosofi K3 ditujukan untuk kesempurnaan jasmani dan rohani tenaga kerja. "K3 bertujuan untuk mengurangi penyakit tenaga kerja. Mendapatkan perlindungan, sumber produksi dapat dipakai secara efesien," ujar Muhaimin.

"Semoga pelaksanaan penerapan K3 jadi tanggung jawab kita bersama, dengan semangat kebersamaan, sinergi, saling menopang dapat mengatasi kecelakaan dan penyakit di dunia usaha," tambah pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

PT NCI menjadi salah satu penerima penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja atau Zero Accident Award tingkat nasional pada tahun ini bersama 1.223 perusahaan lainnya, berdasarkan penilaian secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Untuk penghargaan SMK3 diberikan kepada 405 perusahaan, dan penghargaan program pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja diberikan kepada 54 perusahaan, tiga pemeduli, dan satu bupati.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)