Massindo Genjot Produksi Kasur di Jateng

Jum'at, 30 Mei 2014 - 18:01 WIB
Massindo Genjot Produksi Kasur di Jateng
Massindo Genjot Produksi Kasur di Jateng
A A A
SEMARANG - Pertumbuhan penjualan produk matras dan springbed di wilayah Jawa Tengah (Jateng) tumbuh pesat selama 5 tahun terakhir. Jumlah dealer juga bertambah banyak sehingga peluang pasar juga masih sangat besar.

President Director Massindo Group Jeffri Massie mengatakan, permintaan kasur dalam negeri terus mengalami pengingkatan setiap tahunnya. Setiap tahun pasar tumbuh antara 25%-30%.

“Kami target tahun ini bisa tumbuh sama dengan pertumbuhan pasar yakni sekitar 30%,” katanya di Semarang, Jumat (30/5/2014).

Dengan permintaan pasar yang cukup besar, Massindo sebagai salah satu produsen kasur dengan beberapa brand ternama ini terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Untuk itu pihak Massindo terus melakukan ekspansi dengan mendirikan pabrik-pabrik baru, dan salah satunya di Jateng. Pabrik ke-14 ini terletak di Jalan Gatot Subroto Kawasan Industri Candi, Semarang baru diresmikan Senin (26/5/2014) lalu.

Pabrik baru di Semarang tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi produksi sekitar 25% dari total produksi nasional. ”Produksi total kita saat ini sekitar 2.000 kasur setiap harinya. Dengan adanya penambahan pabrik baru, tentu diharapkan selain menambah kapasitas produksi juga meningkatkan penjualan,” katanya.

Diakuinya, pabrik di Semarang tersebut secara tidak langsung juga mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Produk yang dihasilkan juga digunakan untuk kebutuhan masyarakat khususnya wilayah Jateng dan DIY.

Menurut rencana, sambung Jeffri, masih di tahun ini, Massindo Group akan menambah pabrik/gudang distribusi sebanyak 3 lokasi lagi di semester II. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada konsumen akan semakin cepat dan semakin luas hingga ke setiap pelosok daerah.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)