Bank Muamalat Galakkan Aksi Donor Darah

Senin, 02 Juni 2014 - 17:00 WIB
Bank Muamalat Galakkan Aksi Donor Darah
Bank Muamalat Galakkan Aksi Donor Darah
A A A
JAKARTA - PT Bank Muamalat menyelenggarakan Program Bersepeda Jelajah Nusantara. Bersama Muamalat Merajut Nusantara dalam 'Ride for (Do) Nation' merupakan program pertama yang diterapkan di Indonesia dan digagas oleh Bank Muamalat.

Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Luluk Mahfudhah mengatakan, program bersepeda dari Sabang hingga Merauke yang membawa misi dalam kegiatan yang dilakukan, yaitu implementasi program CSR di 22 wilayah di Indonesia yang dilewati tim sepeda.

Dia menuturkan, aksi CSR terfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Selain itu, turut menjalankan aksi green campaign berupa penanaman pohon sekaligus memperkenalkan pariwisata yang didukung jaringan cabang Bank Muamalat di seluruh Indonesia," jelasnya di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Bank Muamalat juga menyelenggarakan aksi CSR layanan kesehatan berupa donor darah. Kegiatan CSR donor darah ini menargetkan 200 peserta pendonor yang kemudian akan didistribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

"Corporate event yang diselenggarakan Bank Muamalat sepanjang 2014 ini memiliki dampak positif terhadap performa perusahaan secara keseluruhan," kata Luluk.

Hingga pertengahan 2014, Bank Muamalat telah menyelenggarakan delapan corporate event diantaranya Penarikan Pemenang dan Penyerahan Hadiah Muamalat Berbagi Rezeki Periode II/2013, serta Penyerahan Bantuan Madrasah Banten Program Unggulan Kementrian Agama (BPS BPIH).

Di usia Bank Muamalat yang menginjak angka 22 tahun, pihaknya tidak hanya ingin merayakannya dengan acara seremonial semata. Namun, Bank Muamalat juga ingin mengaplikasikan program-program CSR ini secara merata di seluruh Indonesia.

Selain program-program CSR dalam bidang ekonomi yang secara rutin dilakukan di seluruh Indonesia, tahun ini Bank Muamalat juga menjalankan berbagai aktivitas pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, serta lingkungan.

"Hal ini tidak terlepas dari strategi kami yang berupaya memberikan kontribusi terhadap kehidupan masyarakat dan kelestarian lingkungan dengan mendorong kegiatan CSR dan green banking," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)