Sarihusada Kembali Dukung Bhakesra 2014

Jum'at, 06 Juni 2014 - 19:33 WIB
Sarihusada Kembali Dukung Bhakesra 2014
Sarihusada Kembali Dukung Bhakesra 2014
A A A
JAKARTA - PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) kembali mendukung program Bhakti Kesejahteraan Nusantara (Bhakesra) 2014, kegiatan yang digagas Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Di mana dalam program ini Sarihusada dalam 3 tahun berturut turut ikut berpartisipasi.

"Tugas pemerintah adalah memastikan rakyat Indonesia di seluruh tanah air mendapatkan pelayanan. Tapi mengingat negara kita kepulauan, maka perlu disiasati dalam mendistribusikan kebutuhan. Oleh karena itu, pemerintah membuat program Bhakesra," kata Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sharif Cicip Sutardjo dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (6/6/2014).

Dia menjelaskan, melalui program Bhakesra pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat mengembangkan dan menyejahterakan rakyat terutama di pulau-pulau terpencil yang sangat membutuhkan bantuan.

"Ekspedisi Bhakesra yang berangkat pada Juni 2014 akan memutari pulau-pulau terluar dan terpencil di wilayah Indonesia bagian timur yang dilaksanakan bersamaan dengan Sail Raja Empat 2014. Selain itu, ekspedisi ini dapat memotong jalur distribusi dan sebagai jalan pintas bagi pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat, terutama di pulau-pulau terpencil," ujar Sharif.

Sementara itu, Head of Corporate Affairs Sarihusada Arif Mujahidin mengatakan, sebagai perusahaan yang peduli dengan nutrisi anak Indonesia, pihaknya menyumbang 1,6 ton susu pertumbuhan merek Vitalac. "Melalui ekspedisi ini, kami berharap bantuan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak di daerah terpencil," ujarnya.

Menurut dia, ketersediaan nutrisi berkualitas sejak dini sangat penting dalam membentuk masa depan anak Indonesia yang sehat. "Vitalac yang kami donasikan ini untuk mendukung pertumbuhan anak menjadi calon pemimpin masa depan bangsa," tegas Arif.

Sebelumnya, perusahaan yang memiliki pabrik di Klaten dan Yogyakarta ini juga mendukung Bhakesra dengan tujuan Ekspedisi Gugus Laut Sail Komodo 2013.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)