PNM Bagi Kiat Sukses Kelola Bisnis UMK di Bali

Sabtu, 07 Juni 2014 - 14:17 WIB
PNM Bagi Kiat Sukses Kelola Bisnis UMK di Bali
PNM Bagi Kiat Sukses Kelola Bisnis UMK di Bali
A A A
BALI - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM kembali membagi kiat sukses pengembangan bisnis terhadap usaha mikro kecil (UMK). Kali ini diberikan kepada ratusan pelaku UMK asal Pulau Dewata, yang mayoritas merupakan nasabah ULaMM.

Pemimpin PNM Cabang Denpasar, Budiarto mengungkapkan, pelaku UMK merupakan tokoh penting di balik pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional.

Namun, pada kenyataannya terdapat sejumlah permasalahan yang melemahkan daya saing UMK, antara lain kendala produksi dan promosi, serta manajemen keuangan.

“Karena itu, perlu pelatihan dan pembinaan khusus bagi pelaku UMK untuk lebih memperhatikan ketiga permasalahan tersebut,” tuturnya dalam siaran pers, Sabtu (7/6/2014).

Dia melanjutkan, keprihatinan tersebut yang mendasari PNM untuk menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan UMK secara rutin di seluruh wilayah operasional Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di Indonesia.

Melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) semacam ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran perseroan dalam mendukung program pemerintah, khususnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bali.

“Seiring dengan terus bertumbuhnya profitabilitas perusahaan, kami pun terus meningkatkan program pendampingan kepada UMK, baik secara kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)