SPN Minta Capres Perhatikan Program Jaminan Sosial

Sabtu, 07 Juni 2014 - 15:28 WIB
SPN Minta Capres Perhatikan...
SPN Minta Capres Perhatikan Program Jaminan Sosial
A A A
JAKARTA - Ketua Advokasi Serikat Pekerja Nasional (SPN) Djoko Heriyono kecewa dengan para calon presiden (capres) Indonesia yang belum mengusung program jaminan sosial bagi tenaga kerja.

Untuk itu, mereka meminta pasangan Prabowo-Hatta serta Jokowi-JK membeberkan visi dan misi yang jelas terkait jaminan sosial.

"Ya kecewa. Mereka belum bisa menggambarkan jaminan sosial yang diinginkan rakyat, menjamin kalau sakit, kalau ada kecelakaan kerja, dan hari tua. Belum ada mereka bicara mengeluarkan semacam visi misinya, khusus jaminan sosial," ujar Djoko usai acara Polemik Sindo Trijaya di Waroeng Daun, Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu suara dua calon presiden tersebut. Karena belum ada yang menyinggung soal jaminan sosial bagi pekerja dan masyarakat.

"Padahal, di lapangan sudah terjadi bukti-bukti tentang masalah jaminan kesehatan. Apalagi nanti ke depan kalau dilaksanakan BPJS ketenagakerjaan akan menambah persoalan yang sudah ada di BPJS itu sendiri," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)