Kementan Jamin Stok Pangan Aman hingga Lebaran

Rabu, 11 Juni 2014 - 17:01 WIB
Kementan Jamin Stok Pangan Aman hingga Lebaran
Kementan Jamin Stok Pangan Aman hingga Lebaran
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Rusma Heriawan mengatakan, tugas Kementerian Pertanian (Kementan) saat mengahadapi Ramadan dan Lebaran, menjaga kepastian pangan yang sangat dibutuhkan.

"Tugas kami memberi kepastian keamanan, baik yang ada maupun yang berpergian, sekarang ini untuk bahan pokok olahan industri sedang stok failing atau mengisi, dijamin selama puasa dan Lebaran akan tersedia," kata Rusman usai Rakor Angkutan Lebaran di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Rusman juga mengaku, tantangan menjaga ketahan pangan saat Ramadan terjadi pada H-1 Idul Fitri. Pasalnya, pada saat itu merupakan puncaknya rumah tangga berbelanja bahan pokok.

Pihaknya berterimakasih atas diberikannya dispensasi oleh Kementerian Perhubungan yang telah mengizinkan truk dengan dua sumbu untuk distribusi pangan masih diperbolehkan beroperasi.

"Karena itu, angkutan harus dijamin H-2 tidak ada gangguan, dan ini semoga berjalan dengan baik. Karena ini ritual bangunan, baik tujuan mudik maupun lain, diharapkan tidak terjadi inflasi di luar kontrol," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9021 seconds (0.1#10.140)