Dahlan Akan Gabungkan SHS dengan Pupuk Indonesia

Kamis, 12 Juni 2014 - 18:29 WIB
Dahlan Akan Gabungkan SHS dengan Pupuk Indonesia
Dahlan Akan Gabungkan SHS dengan Pupuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT).

Pertemuan ini dalam rangka membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lingkup BUMN. Salah satu yang dilaporkan mantan Dirut PLN ini, pihaknya berencana menggabungkan PT Sang Hyang Seri (SHS) ke PT Pupuk Indonesia.

Hal ini dilakukan agar perseroan agroindustri ini bisa membiayai benih-benih varietas pertanian ke masyarakat.

"Karena, Sang Hyang Seri enggak punya kemampuan benih-benih dari masyarakat. Masa lalunya sangat berat dan pupuk Indonesia mempunyai kemampuan," ujar Dahlan usai Raker di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (12/6/2015).

Dia menjelaskan, penggabungan SHS ini akan memudahkan perseroan dalam membeli benih-benih varietas. Karena, PT Pupuk Indonesia memiliki kemampuan dan dapat melakukannya. "SHS sudah dikonsilidasi Pupuk, jadi enggak sulit untuk mereka," terangnya.

Dahlan juga mengatakan, bahwa konsolidasi SHS dengan Pupuk Indonesia ini ditargetkan akan selesai pada masa pemerintahan sekarang.

Dahlan pun mengklaim bahwa CT telah menyetujui ide pengkonsolidasian tersebut. "Ya Pak CT Setuju, kira-kira dalam dua bulan ini usulannya selesai," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7526 seconds (0.1#10.140)