PNM Ungkap Empat Metode Perkembangan UMKM

Sabtu, 14 Juni 2014 - 11:16 WIB
PNM Ungkap Empat Metode Perkembangan UMKM
PNM Ungkap Empat Metode Perkembangan UMKM
A A A
JAMBI - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM kembali menggelar pelatihan dan pembinaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), yang mayoritas merupakan nasabah ULaMM di wilayah Jambi.

Kegiatan yang diinisiasi Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM cabang Jambi tersebut mengangkat tema "Tekan tombol ON untuk sukseskan Bisnismu".

Executive Vice President PNM Arief Mulyadi mengatakan, tema tersebut dipilih berkaitan dengan upaya mendeteksi perkembangan bisnis melalui empat metode yaitu, visi-ON, acti-On, passi-On, dan collaborati-On.

"Diharapkan seluruh nasabah ULaMM memperoleh inspirasi dan motivasi untuk melakukan pengembangan dari usaha yang dilakukannya," ujar Arif dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/6/2014).

Dia mengungkap, pelatihan kali ini menghadirkan Yusuf Effendi, motivator ternama untuk memberikan motivasi terkait dunia bisnis.

Yusuf Effendi akan memberikan pengarahan sekaligus motivasi kepada peserta pelatihan yang berjumlah lebih dari 200 pelaku UMKM nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) PNM di Lesehan Kondang Asri, Kabupaten Bangko-Jambi, hari ini.

"Pelaku UMKM kembali membuktikan ketangguhannya dalam menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi sepanjang 2013," ujar Arif.

Menurutnya, sektor UMKM tetap memberikan kontribusi positif di tengah perlambatan ekonomi nasional dan global.

"Realisasi dari tujuan pendirian dan fungsi sebagai agent of development, PNM melalui Program PKU semakin aktif membangun jaringan UMKM melalui kegiatan pembinaan dan pendampingan usaha seperti yang berlangsung saat ini di Jambi," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)