JNE: Pengiriman Paket Tahun Ini Melonjak Jadi 7 Juta

Minggu, 22 Juni 2014 - 16:58 WIB
JNE: Pengiriman Paket Tahun Ini Melonjak Jadi 7 Juta
JNE: Pengiriman Paket Tahun Ini Melonjak Jadi 7 Juta
A A A
SEMARANG - Pengiriman paket di Indonesia terus mengalami pertumbuhan, seiring meningkatnya kebutuhan pasar dan perkembangan bisnis online.

Direktur JNE, Johari Zein mengungkapkan, pengiriman paket per bulan pada tahun lalu mencapai 6 juta paket, dan tahun ini meningkat mencapai 7 juta paket.

Secara keseluruhan, kata Johari, pertumbuhan pengiriman paket melalui JNE ditargetkan mampu tumbuh sekitar 40% sampai akhir tahun ini. “Peningkatan ini karena memang pertumbuhan bisnis online yang semakin banyak,” ujarnya.

Menurut Johari, dengan semakin berkembangnya bisnis online dan semakin mudahnya layanan jasa pengiriman barang, pengiriman barang saat ini tidak hanya dikuasai Jakarta sebagai daerah tujuan.

”Memang sampai sekarang tujuan utama masih Jakarta, tetapi daerah-daerah lain juga tumbuh semakin baik, seperti Semarang, Jogja, Solo, bahkan daerah-daerah di luar pulau Jawa," katanya.

Disebutkan Johari, menjelang Lebaran diprediksi pengiriman barang melalui jasa pengiriman akan mengalami kenaikan. Bahkan, bisa mencapai dua kali lipat dari hari-hari biasa. Paket yang dikirim pun bervariasi, mulai dari dokumen, pakaian hingga makanan.

Kepala Cabang JNE Semarang, Murah Lestari mengungkapkan, menjelang lebaran biasanya setiap hari JNE bisa melayani 5-6 ribu paket setiap hari. “Tidak hanya pada saat lebaran terjadi kenaikan, biasanya menjelang akhir tahun juga terjadi peningkatan pengiriman,” imbuhnya.

Dia berkomitmen, untuk terus meningkatkan layanan JNE. Salah satunya dengan membuka cabang baru di Jalan Kumudasmoro Tengah, Semarang. Atas kehadiran cabang tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal dan semakin mendekatkan dengan konsumen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)