BNI Tingkatkan Tabungan Anak

Minggu, 22 Juni 2014 - 18:51 WIB
BNI Tingkatkan Tabungan Anak
BNI Tingkatkan Tabungan Anak
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatatkan simpanan dari BNI Taplus Anak mencapai Rp1,3 triliun dari 736.206 nasabah. Perseroan siap menggenjot segmen anak-anak dengan program terbarunya, BNI Taplus Anak Goes to Tokyo Disneyland.

Head of Consumer and Retail Banking BNI Wilayah Jakarta Kota, Jarot Sudarsono mengatakan, acara ini diselenggarakan serentak secara nasional kemarin di seluruh kantor wilayah BNI. Perseroan berharap BNITaplus Anak menjadi Top of Mind anak-anak Indonesia, dengan memberikan BNI experience sejak dini. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan dana perorangan BNI Taplus Anak.

"Di Jakarta acara digelar di empat kanwil. Di area kami saja terdapat 199 anak yang menjadi peserta. Mereka mendaftar dari enam kantor cabang, 121 outlet di wilayah ini. Namun, yang daftar langsung juga banyak," ujar Jarot saat ditemui di Jakarta, Minggu (22/6/2014).

Dia mengatakan kanwil Jakarta Kota mencatatkan kinerja dana pihak ketiga (DPK) hingga 17 juni 2014 mencapai Rp26,6 triliun. Hingga akhir tahun pihaknya menargetkan pertumbuhan DPK sebesar 24% dari tahun lalu.

Sektor konsumer dan ritel hingga akhir Mei lalu mencatatkan nilai DPK mencapai Rp7,6 triliun. Sementara sisanya dari segmen business banking. Dari nilai tersebut kontribusi DPK dari segmen anak anak mencapai Rp68,2 miliar. "Kami ingin meningkatkan akuisisi serta upselling dari BNI Taplus Anak serta meningkatkan cross selling terhadap produk kami yang lain," terangnya.

Dia menjelaskan untuk mengikuti lomba peserta harus membuka taplus anak, dan orangtuanya juga punya taplus Rp500 ribu. Syarat membuka rekening taplus anak dengan rekening afiliasi orangtua. Sehingga nantinya akan didapatkan akuisisi nasabah baru dan juga top up rekening orang tuanya.

"Di kawasan Jakarta Utara ini segmen anak masih potensial walaupun persaingan ketat. Karena bukan daerah pemukiman, komunitas anak terbatas. Sehingga kami program kampanye ke sekolah. Kami lakukan lomba dan edukasi dengan aktifkan ekstrakurikuler mereka," jelasnya.

Program ini berbentuk kegiatan lomba menggambar bersifat nasional dengan tema ‘Asyiknya Menabung di BNI’. Lomba menggambar digelar serentak oleh 15 Kantor Wilayah BNI dengan hadiah utama wisata ke Tokyo Disneyland, Jepang. Mengusung tagline ‘Meriahkan Ulang Tahun BNI dengan Karya Gambar Terbaikmu dan Wujudkan Impianmu ke Tokyo Disneyland’ program ini merupakan bentuk apresiasi BNI bagi nasabah muda BNI untuk terus menggunakan produk-produk unggulan BNI salah satunya adalah BNI Taplus Anak.

BNI Taplus Anak merupakan produk simpanan dalam bentuk tabungan yang diperuntukkan bagi anak dan remaja sampai usia 17 tahun guna menumbuhkan budaya menabung bagi anak-anak usia dini.

Program BNI Taplus Anak Goes To Tokyo Disneyland merupakan kampanye BNI untuk terus meningkatkan kesadaran menabung sejak usia dini di Indonesia. Selain program tersebut, BNI telah melakukan beberapa program BNI Taplus Anak lainnya, seperti BNI Taplus Anak bekerja sama dengan PT Kuark International menyelenggarakan Olimpiade Sains Kuark untuk seluruh anak-anak di 33 provinsi.

BNI Taplus Anak juga bekerja sama dengan PT Mizan Publishing House menyelenggarakan program Lomba Menulis Tujuan program-program tersebut untuk meningkatkan awareness.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)