BNP Targetkan 50% Penyaluran Kredit bagi UMKM

Selasa, 24 Juni 2014 - 16:08 WIB
BNP Targetkan 50% Penyaluran Kredit bagi UMKM
BNP Targetkan 50% Penyaluran Kredit bagi UMKM
A A A
BANDUNG - PT Bank Nusantara Parahyangan (BNP) menargetkan penyaluran kredit ke sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebesar 50% pada tahun ini. Target ini dicanangkan sebagai upaya untuk menunjukkan tanggung jawab Bank BNP sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di Jawa Barat.

Direktur Bisnis Bank BNP Budi T Halim mengatakan, sebagai lembaga perbankan yang berbasis di Jawa Barat ini sudah sepatutnya BNP menunjukkan komitmen besarnya demi pengembangan UMKM terutama di Jawa Barat.

Adapun saat ini BNP sudah menyalurkan kredit sebesar 48,6% bagi UMKM. Angka ini lebih besar dari yang disyaratkan Bank Indonesia sebesar 20%.

“Sektor UMKM ini harus dikembangkan secara maksimal. Selama ini kami sudah banyak memberikan bantuan guna membiayai UMKM seperti peternak kecil seperti sapi, ayam, ikan, dan sebagainya,” kata dia seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa 2014 BNP di Hotel Hilton, Bandung, Senin (24/6/2014) sore.

Tidak hanya itu, BNP juga menyalurkan bantuan bagi UMKM lain seperti para pedagang kecil seperti tukang baso, pedagang kaki lima, dan lain-lain.

Budi menambahkan, BNP juga memberikan Kredit Tanpa Agunan (KTA) bagi para buruh pabrik di Bandung dengan penghasilan minimal Rp1 juta. “Semoga ini menunjukkan upaya kami mengembangkan masyarakat menengah ke bawah,” harap Budi.

Untuk melancarkan upayanya, BNP tidak menutup kemungkinan untuk membuka kerja sama dengan bank lain terutama yang berbasis di Jawa Barat. “Dengan manajemen baru, kemungkinan sinergi dengan bank lain seperti BJB terbuka lebar. Kemungkinan itu selalu ada,” kata Budi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4509 seconds (0.1#10.140)