PNM semakin Agresif Bina UMKM Medan

Sabtu, 05 Juli 2014 - 12:37 WIB
PNM semakin Agresif Bina UMKM Medan
PNM semakin Agresif Bina UMKM Medan
A A A
MEDAN - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) semakin agresif dalam menjalankan fungsinya sebagai BUMN pemberdaya UMKM, dengan kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pendampingan usaha di Medan, Sumatera Utara.

Pemimpin PNM Cabang Medan Andi Estetiono menjelaskan, perekonomian Medan mengalami pertumbuhan signifikan setiap tahunnya, antara lain ditunjang geliat sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Beberapa sektor usaha produktif yang menyumbang signifikan perekonomian lokal antara lain perindustrian, pertanian, dan perdagangan, yang mayoritas diisi oleh pelaku UMKM.

“Dengan demikian jika kita ingin membangun perekonomian local, maka yang utama harus dikembangkan adalah para pelaku UMKM-nya,” ujarnya dalam keterangan tertulis untuk Sindonews, Sabtu (5/7/2014).

Untuk itu, lanjut Andi, PNM selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanatkan untuk memberdayakan UMKM secara agresi memberikan dukungan usaha berupa jasa finansial dan jasa manajemen.

Dia mengungkap, jasa finansial diberikan kepada UMKM berupa fasilitas pembiayaan dari Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM), sedangkan jasa manajemen berupa pelatihan dan pendampingan usaha.

“Karenanya kami tak bosan-bosan untuk kembali mengadakan pelatihan dan pendampingan usaha bagi nasabah-nasabah ULaMM di wilayah Medan dan sekitarnya agar berdaya saing dan berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan ekonomi lokal,” tuturnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7669 seconds (0.1#10.140)