Menkeu: Pemilu Lancar Ciptakan Confidence Pasar

Selasa, 08 Juli 2014 - 14:24 WIB
Menkeu: Pemilu Lancar Ciptakan Confidence Pasar
Menkeu: Pemilu Lancar Ciptakan Confidence Pasar
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri mengatakan, dirinya percaya jika pemilu berjalan dengan lancar akan menciptakan confidence tersendiri untuk pasar.

"Satu kita mesti lihat hasilnya, karena mungkin yang diinginkan pasar adalah bahwa pemilunya berjalan lancar. Jadi saya percaya kalau pemilunya berjalan lancar, akan menciptakan confidence buat pasar," ujar dia di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Menurutnya, selama ini nervous pasar karena ketakutan akan terjadinya konflik saat pemilu. Namun dia berharap pemilu dapat berjalan lancar dan aman, terlebih semua pihak telah berusaha untuk menjaganya.

"Kedua ini kan sifatnya kalau toh ada gejolak sifatnya temporer. Jadi ini beda dengan tapering off. Kalau tapering off itu permanen. Kalau permanen musti ada langkah-langkah khusus. Kalau ini enggak lah," tambah Chatib.

Dia menuturkan, jika sampai terjadi sesuatu maka ini sifatnya temporer. Oleh sebab itu, pasar tidak perlu khawatir akan gejolak pemilu. "Ini kalau sampai terjadi sesuatu itu sifatnya temporer, dan saya percaya bahwa pemilu lancar, akan aman. Sehingga insya allah marketnya akan baik," tutup dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8055 seconds (0.1#10.140)