BNI Menjadi Mitra Terpercaya

Rabu, 09 Juli 2014 - 06:01 WIB
BNI Menjadi Mitra Terpercaya
BNI Menjadi Mitra Terpercaya
A A A
PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI memiliki komitmen menjadi fasilitator pembangunan untuk mendukung pertumbuhan industri di Indonesia. Sebagai bagian dari transformasi bisnis, BNI fokus terhadap delapan sektor industri unggulan yang prospektif, yaitu minyak, gas dan pertambangan; telekomunikasi; kimia; agribisnis; makanan-minuman; perdagangan besar-eceran; kelistrikan; serta konstruksi.

Dalam segmen usaha kecil, BNI menangani pemberian kredit hingga Rp15 miliar. Pemberian kredit ini disalurkan melalui Sentra Kredit Kecil (SKC). Saat ini, BNI memiliki lebih dari 50 unit SKC yang dapat memfasilitasi kebutuhan kredit nasabah.

Untuk segmen kredit menengah, BNI mengelola pemberian kredit di atas Rp15 miliar hingga Rp150 miliar yang disalurkan melalui Sentra Kredit Menengah (SKM). Sampai saat ini BNI memiliki lebih dari 20 unit SKM di seluruh Indonesia yang siap memberikan pelayanan. Penyaluran kredit menengah dan kecil dilakukan lebih terarah dan terintegrasi melalui pendekatan value chain.

Sementara Segmen Korporasi diberikan kepada nasabah dengan skala yang lebih besar. Hal ini sesuai dengan peran BNI sebagai agent of development dan fasilitator dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Untuk memperlancar usaha dan investasi pengembangan usaha, BNI menyediakan berbagai macam produk pinjaman produktif, berupa Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI).

Kredit Investasi merupakan jenis pinjaman produktif yang dapat digunakan untuk pembelian barang-barang modal beserta jasa yang diperlukan untuk pendirian proyek baru, ekspansi proyek yang sudah ada, modernisasi, rehabilitasi, relokasi proyek atau re-financing. BNI juga menyediakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat yang dapat diberikan kepada calon debitur usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi atau lembaga linkage yang telah feasible, namun belum bankable.

Kredit lainnya terhadap lembaga keuangan yang diberikan untuk diterus-pinjamkan kepada end-user dalam bentuk aliansi strategis. Selain itu, BNI menjadi salah satu bank yang dipercaya untuk menyalurkan kredit program pemerintah. Untuk mendukung kebutuhan nasabah dalam berbisnis, BNI telah mendesain produk Garansi Bank sebagai solusi terbaik dengan berbagai kelebihan guna memperlancar bisnis yang mensyaratkan penjaminan.

Selain menyediakan fasilitas kredit, BNI juga menyediakan produk BNI Giro dengan menawarkan fleksibilitas dalam bertransaksi keuangan nasabah. Untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam investasi, perseroan menawarkan BNI Deposito, yaitu solusi berupa deposito berjangka dengan kurs mata uang rupiah maupun mata uang asing.

Sebagai komitmen BNI dalam memberikan solusi layanan finansial yang terintegrasi bagi nasabah korporasi, perseroan menyediakan BNI Cash Management untuk mengelola transaksi finansial yang cepat, sehingga proses bisnis nasabah menjadi lebih efisien.

BNI Cash Management merupakan layanan solusi transaksional perbankan terpadu yang khusus dipersembahkan untuk seluruh institusi bisnis yang menjadi nasabah BNI. Layanan finansial ini sebagai wujud komitmen BNI dalam membantu nasabah untuk mengoptimalkan kerja bisnisnya.

BNI Direct merupakan salah satu produk BNI Cash Management, berupa platform layanan transaksional secara elektronik berbasis internet yang secara khusus dirancang dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah untuk melakukan seluruh aktivitas transaksional. Perbankan juga menawarkan layanan BNI eTax, yaitu solusi bagi nasabah untuk dapat melakukan pembayaran pajak secara realtime online. Selain itu, BNI memiliki jasa kustodian yang disebut BNI Custodial Services. Yaitu, solusi penyelesaian transakasi dan penyimpanan portofolio surat berharga.

"Dengan produk & layanan yang
disesuaikan dengan
kebutuhan
nasabah di semua segmen, BNI yakin
dapat
menjadi Bank of Choice"
Selanjutnya, BNI Sindikasi menyediakan jasa loan arrangement dan loan agency dalam mengkoordinasikan dan membentuk sindikasi bank-bank atau lembaga pembiayaan. BNI Sindikasi memberikan kredit dalam jumlah besar untuk kebutuhan pendanaan perusahaan maupun pendanaan proyek. Di mana BNI juga menawarkan jasa Agen Fasilitas atau Agen Jaminan atas kredit sindikasi.

Selain itu, BNI menawarkan solusi bisnis bagi nasabah korporat yang terintegrasi melalui pengaturan cashflow dan percepatan cash-convention-cycle baik untuk nasabah maupun mitra. BNI menghadirkan BNI Financial Supply Chain Management, suatu layanan yang menawarkan supplier financing dan distributor financing yang sifatnya customize, khusus bagi nasabah korporat dan mitranya.

Untuk pelayanan bisnis trustee, bank menghadirkan BNI Trust Services. BNI merupakan bank nasional pertama di Indonesia yang menyediakan layanan trustee sejak Bank Indonesia (BI) menerbitkan Peraturan Nomor 14/17/PBI/2012 tentang Kegiatan Usaha Bank Berupa Penitipan dan Pengelolaan pada 23 November 2012.

BNI yakin produk dan layanan yang disesuaikan kebutuhan nasabah serta fokus bisnis pada delapan sektor unggulan mampu menjadikan BNI sebagai Bank of Choice untuk seluruh kebutuhan finansial di semua segmen nasabah dan menjadi pemimpin pasar sehingga dapat memberikan nilai investasi yang tinggi bagi para pemegang saham.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)