Apindo Apresiasi Pilpres Berjalan Kondusif

Kamis, 10 Juli 2014 - 20:10 WIB
Apindo Apresiasi Pilpres Berjalan Kondusif
Apindo Apresiasi Pilpres Berjalan Kondusif
A A A
BANDUNG - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar Dedy Widjaja mengapresiasi kondusifnya pelaksanaan pemungutan suara yang sudah belangsung.

Bagi pengusaha, kata Dedy, kondusivitas selama Pilpres sangatlah menguntungkan karena akan berpengaruh pada sektor bisnis dan perekonomian yang berjalan sesuai dengan harapan.

"Imbasnya sudah bisa dirasakan oleh dunia bisnis Indonesia. Dalam beberapa hari ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat. Penjualan saham di Bursa Efek terus mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya," ujarnya, Kamis (10/7/2014).

Kondisi ini, kata Dedy, menunjukkan ada geliat positif yang terjadi di nilai tukar uang rupiah terhadap dolar AS dan juga penjualan saham. Ini menandakan kalau perekonomian Indonesia sudah mendapatkan kepercayaan dari investor.

Jika perekonomian Indonesia maju, kata Dedy, maka akan memberikan imbas positif baik bagi masyarakat maupun untuk pembangunan secara menyeluruh.

"Kesejahteraan akan semakin meningkat dan pengusaha pun bisa memberikan kontribusi besar melalui pajak karena usahanya berjalan maju," imbuhnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8662 seconds (0.1#10.140)