Dua Perusahaan Listing Hari Ini

Jum'at, 11 Juli 2014 - 08:30 WIB
Dua Perusahaan Listing Hari Ini
Dua Perusahaan Listing Hari Ini
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini kedatangan dua emiten baru, yakni PT Sitara Propertindo Tbk (TARA) dan PT Bank Dinar Indonesia Tbk (DNAR) sebagai emiten ke-17 dan 18 tahun ini.

Pada saat melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO), TARA melepas sebanyak 4 miliar lembar saham atau 39,96% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga Rp106 per saham.

Adapun dana hasil IPO mencapai Rp424 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk meningkatkan setoran modal di sejumlah anak perusahaan dan melunasi utang perusahaan.

Sementara Bank Dinar melepas sebanyak 500 juta miliar lembar saham atau 22,22% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh pada harga Rp110 per saham.

Dana hasil IPO Bank Dinar mencapai Rp55 miliar. Dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran kredit dan menambah kantor cabang.

Pada saat IPO, TARA menujuk PT Jasa Utama Capital sebagai penjamin pelaksana emisi efek perseroan. Sementara Bank Dinar menunjuk PT Andalan Artha Advisindo (AAA) Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi perseroan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)