Stasiun Solo Balapan Tingkatkan Persiapan Arus Mudik

Selasa, 15 Juli 2014 - 09:59 WIB
Stasiun Solo Balapan Tingkatkan Persiapan Arus Mudik
Stasiun Solo Balapan Tingkatkan Persiapan Arus Mudik
A A A
SOLO - Penumpang kereta arus mudik Lebaran H-7 diperkirakan mengalami peningkatan signifikan. Untuk itu, Stasiun Solo Balapan mempersiapkan diri jelang arus mudik dan balik Lebaran.

Kepala Stasiun Solo Balapan Sigit Budianto mengatakan, Stasiun Solo Balapan, Kota Surakarta mulai mempersiapkan dan meningkatkan keamanan dan perbaikan jalur rangkaian rel.

"Saat ini, petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan meningkatkan pemeriksaan jalur kereta menghadapi mudik Lebaran," kata dia di Solo, Selasa (15/7/2014).

Dia menjelaskan, intensitas pemeriksaan jalur kereta yang biasanya per hari dilakukan hanya dua kali per jalurnya akan ditingkatkan menjadi empat kali per hari setiap jalurnya.

Pemeriksaan jalur kereta akan dimulai pada H-7 hingga H+7 Lebaran, yaitu pada 21 Juli hingga 5 Agustis mendatang. Di samping itu, pihaknya juga akan memaksimalkan dan menambah petugas keamanan DAOP 6 Yogyakarta dan petugas kepolisian.

Kendati demikian, keramaian di Staisun Solo Balapan hingga saat ini belum signifikan. "Jumlah naik dan turun penumpang di Stasiun Solo Balapan hingga kini belum terlihat menonjol, hanya jam tertentu saja stasiun ini nampak ramai penumpang," ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)