ESDM dan PGN Selidiki Kebocoran Pipa Gas di SCBD

Kamis, 17 Juli 2014 - 11:32 WIB
ESDM dan PGN Selidiki Kebocoran Pipa Gas di SCBD
ESDM dan PGN Selidiki Kebocoran Pipa Gas di SCBD
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melakukan penanggulangan kebocoran pipa di kawasan perkantoran SCBD Jakarta.

Kebocoran pipa di kawasan itu mengakibatkan pipa tersebut meledak. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) Kementerian ESDM Edy Hermantoro mengatakan, kebocoran pipa terjadi pada pipa transmisi hilir.

"Itu sisi hilir yang mengalami hal tersebut," kata Edy, saat menghadiri peresmian uji coba penyerapan biodisel 20% di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Edy mengungkapkan, saat ini untuk mengatasi kebocoran pihaknya sedang melakukan penanggulangan terhadap masalah tersebut, karena kebocoran tersebut sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan, terutama untuk pengguna jalan yang berada di kawan tersebut.

"Kita (Ditjen Migas) dan PGN baru mengadakan bagimana penanggulangan kebocoran itu, kita lihat sisi keselamatan," tuturnya.

Menurutnya, karena posisi pipa berada di bawah tanah, tidak bisa langsung diketahui penyebab kebocoran tersebut. Saat ini pihanya sedang menyelidiki penyebab kebocoran pipa yang terjadi semalam. "Itu barang yang sudah ditanam, lagi diselidiki," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)