Pertamina Jamin Kelancaran Distribusi BBM dan Elpiji

Kamis, 17 Juli 2014 - 21:25 WIB
Pertamina Jamin Kelancaran Distribusi BBM dan Elpiji
Pertamina Jamin Kelancaran Distribusi BBM dan Elpiji
A A A
JAKARTA - Vice President Fuel Retail PT Pertamina (Persero) Muchamad Iskandar mengungkapkan, pihaknya telah membentuk Posko Satuan Tugas (Satgas) guna memantau tersedianya BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen jelang Lebaran.

"Kita rutin membentuk posko satgas untuk pengamanan jalur distribusi mulai 1 juli 2014. Kalo posko Lebaran kan itu mulai 12 juli 2014 sampai 12 Agustus Agustus," ujar dia di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan beberapa langkah dalam menjamin kelancaran distribusi BBM dan elpiji.

Dia menuturkan, pihaknya akan menambah dan memonitoring stok BBM di seluruh terminal BBM, DPPU, dan stock built up di SPBU dan SPBBE.

"Terminal BBM dan SPBU juga akan beroperasi penuh 24 jam, khususnya di jalur mudik mulai H-15 hingga H+15. Selain itu daerah macet seperti Pantura tetap kita lakukan switching tangki timbun (mengubah produk yang biasanya pake solar ke premium)," tambah Iskandar.

Dia menuturkan, pihaknya juga akan melakukan penambahan mobil tangki (isi BBM) stand by di SPBU yang berada di jalur rawan kemacetan total. Serta pemisahan jalur pelayanan masuk motor dan mobil serta menyediakan 117 titik SPBU Transit khusus sepeda motor.

"Kami juga menyiapkan jalur contra flow untuk mengantisipasi stagnasi mobilitas mobil tanki Pertamina akibat kemacetan lalu lintas (bekerjasama dengan Polri). Dan menyediakan produk BBK dalam kemasan, yaitu Pertamax dan Pertamax Plus dalam kemasan 1, 2, 5, 10, dan 20 liter, serta Pertamina Dex dalam kemasan 10 liter di SPBU yang selama ini belum menjual," tutup dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)