Menhub Andalkan KA untuk Atasi Kemacetan Lebaran

Rabu, 06 Agustus 2014 - 11:33 WIB
Menhub Andalkan KA untuk Atasi Kemacetan Lebaran
Menhub Andalkan KA untuk Atasi Kemacetan Lebaran
A A A
Menteri Perhubungan, EE Mangindaan mengatakan, agar mudik Lebaran menjadi nyaman, harus ada beberapa penuntasan yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait. Pasalnya, setiap mudik Lebaran, kemacetan dan penumpukan kendaraan tidak bisa terhindari.

"Yang utama itu, kita tuntaskan dulu macetnya, ya itu tadi, diupayakan supaya kereta api semakin canggih, kereta api semakin banyak, dan semakin nyaman, karena animo pengguna kereta api naik sebesar 19% tahun ini, dan dapat dipastikan naik jika dibanding tahun lalu," ungkap dia di Kementerian Perhubungan Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Mangindaan menambahkan, hal tersebut membuktikan bahwa keinginan masyarakat untuk menggunakan jalan raya semakin kecil karena mungkin kereta api lebih terjangkau dan lebih ontime.

"Itu mungkin yang membuat mereka lebih senang menggunakan kereta api. Nah tentunya antisipasinya dengan cara menambah kereta api, double track sudah berjalan dan jalur selatan sedang kita upayakan double track juga. Kita upayakan untuk itu," ungkap dia.

Tahun 2016, lanjut dia, diperkiraan proyek double track jalur selatan akan selesai semuanya. "Kalau dua itu selesai semua, saya rasa masyarakat akan lari ke kereta semua ya," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7353 seconds (0.1#10.140)