BRAU Terbitkan Obligasi Valas USD450 Juta untuk Bayar Utang

Rabu, 06 Agustus 2014 - 12:08 WIB
BRAU Terbitkan Obligasi...
BRAU Terbitkan Obligasi Valas USD450 Juta untuk Bayar Utang
A A A
JAKARTA - PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) akan menerbitkan obligasi valas dengan nilai pokok sebesar-besarnya USD450 juta. Perolehan utang ini akan digunakan untuk pembayaran kembali atau refinancing surat utang senior USD450 juta yang diterbitkan Berau Capital Resources Ptte. Ltd., yang akan jatuh tempo pada 8 Juli 2015.

Direktur Utama BRAU, Amir Sambodo mengatakan, pihaknya juga telah melakukan roadshow dan masih berlangsung untuk menawarkan obligasi tersebut kepada lembaga atau investor lain di luar wilayah Indonesia secara terbatas.

Amir merencanakan obligasi ini akan jatuh tempo selambat-lambatnya pada tahun ke-5 sejak obligasi diterbitkan. Suku bunga obligasi tetap (fix rate) atau kupon yaitu sebesar maksimal 12 persen per tahun. Bunga ini akan dibayar setiap 6 bulan.

"Obligasi dalam mata uang USD akan dicatatkan dalam Bursa Singapura. Kita telah menunjuk Barclays, Citigroup dan Standard Chartered Bank sebagai initial purchaser (pembeli awal)," ucap Amir dalam siaran persnya, Rabu (6/8/2014).

"Tapi kita harapkan kondisi market membaik karena target kita Asia, Singapura, London, Amerika dan LA mendukung proses mendapatkan kupon yang baik," imbuhnya.

Nilai obligasi sebesar USD450 juta ini bernilai lebih dari 50% dari ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan akhir tahun yang berakhir pada 31 Desember 2013. Rencana penerbitan obligasi ini termasuk transaksi material dan membutuhkan RUPSLB yang baru saja digelar.

"Bersamaan penerbitan obligasi dan pembayaran kembali obligasi, pemegang obligasi direncanakan akan menerima jaminan tertentu atas sebagian besar aset kita dan sebagian besar aset anak-anak perusahaan baik yang dimiliki secara langsung maupun tidak langsung," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8670 seconds (0.1#10.140)