Sah! Tri Winarno Resmi Dilantik Bahlil Jadi Dirjen Minerba

Jum'at, 20 September 2024 - 14:32 WIB
loading...
Sah! Tri Winarno Resmi...
Menteri ESDM bahlil Lahadalia melantik Tri Winarno sebagai Dirjen Minerba di Kementerian ESDM, Jumat (20/9/2024). FOTO/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mienral (ESDM) Bahlil Lahadalia resmi melantik Tri Winarno sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) di Gedung Sarulla Kementerian ESDM, Jakarta, hari ini. Tri Winarno sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral.

Tri sebelumnya juga bertugas sebagai Direktur Pembinaan Program Program Mineral dan Batu bara. Pria yang akrab disapa TW ini bergabung di Kementerian ESDM pada tahun 2005 dan memulai karir struktural pertama di Direktorat Teknik dan Lingkungan Minerba sebagai Kepala Seksi Standarisasi Mineral di tahun 2009.



Lulusan sarjana Teknik Pertambangan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (1997) ini menyelesaikan pendidikan magister Teknik Geologi di Universitas Gadjah Mada (2007). Kemudian, TW menamatkan studi doktoral Pertambangan di Freiberg Technische Universitat Bergakademie, Jerman pada 2016.

Posisi Dirjen Minerba sebelumnya kosong setelah ditinggalkan Ridwan Djamaluddin yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pertambangan bijih nikel IUP PT Antam di Blok Mandiodo, Konawe Utara, pada 2021-2023.



Menteri ESDM yang menjabat saat itu, Arifin Tasrif, hanya melantik Bambang Suswantono menjadi pelaksana tugas (Plt) Dirjen Minerba sejak 1 September 2023. Adapun Bambang juga merangkap jabatan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian ESDM.

Hadir dalam pelantikan hari ini antara lain Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Bambang Suswantono, Dirjen EBTKE Eniya Listiani Dewi, Dirjen Ketenagalistrikan Jisman P Hutajulu, Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana, Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian ESDM.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)