Combiphar Perkenalkan Khasiat Succus Liquorice

Senin, 18 Agustus 2014 - 19:43 WIB
Combiphar Perkenalkan Khasiat Succus Liquorice
Combiphar Perkenalkan Khasiat Succus Liquorice
A A A
JAKARTA - Perusahaan penghasil obat batuk Combiphar menyelenggarakan edukasi “Batuk Itu Ganggu” untuk mengajak masyarakat luas agar tidak menyepelekan gangguan kesehatan tersebut, dengan cara menggunakan masker dan memilih obat batuk yang aman, alami dan terpercaya.

Adapun bahan alami yang dipercaya berabad-abad dalam mengatasi batuk adalah Succus Liquorice. Bahan ini telah teruji secara empiris bisa mengurangi gejala batuk.

Menurut dokter Carlinda Nekawaty, secara khusus Succus Liquorice merupakan anti radang atau anti inflamasi. Di mana fungsinya bisa mengurangi gejala inflamasi yang disebabkan batuk. Cara kerja Succus bisa sebagai expectorant dan antitussive.

"Jadi, kalau misalnya batuk bukan lagi merupakan reaksi normal menghilangkan suatu benda asing dalam tubuh, tapi sudah merupakan gejala dari penyakit, ada inflamasi. Nah, Succus dapat dipergunakan sebagai anti inflamasi dari radang yang ada," jelasnya, Senin (18/8/2014).

Senior Brand Manager OBH Combi, Combiphar, Aryana Jasiman menerangkan, kandungan Licorice (Succus Liquorice) atau dalam bahasa Latin Glycyrrhiza Glabra ini ada di dalam obat batuk hitam. Licorice tidak menimbulkan efek samping dan rasanya dapat diterima. Obat alami ini sudah dimanfaatkan sejak 2000 tahun lalu, karena berfungsi sebagai anti inflamatory dan anti alergi.

“Secara ilmiah kandungannya juga diakui oleh WHO, Chinese Pharmakope dan Herbal Pharmakope, British Herbal Compendium, dan German Standard License,” ujar Aryana.

Karena itu, kata Aryana, produk OBH Combi memanfaatkan Licorice dalam komposisi obat batuknya, selain bahan alamiah lainnya. “Licorice sebagai ekspektoran dan antitusif yang bekerja secara perifer, modifikasi viskositas cairan pada saluran pernafasan juga relaksasi otot polos sehingga mengurangi intensitas batuk. Licorice juga mempermudah sekresi dalam mekanisme batuk antitusif ada yang bekerja secara perifer dan sistem saraf pusat," tuturnya.

Selama lebih dari 40 tahun, OBH Combi menjadi produk obat batuk yang dipercaya jutaan masyarakat Indonesia sebagai obat batuk yang efektif, aman dan alami. Hingga saat ini, OBH Combi terus berusaha untuk tetap melayani kebutuhan masyarakat terhadap obat batuk yang berkualitas.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)