Obat Herbal Diminati di Manca Negara, Combiphar Tingkatkan Produksi

Sabtu, 27 April 2024 - 23:15 WIB
loading...
Obat Herbal Diminati di Manca Negara, Combiphar Tingkatkan Produksi
Potensi rempah dan herbal sangat besar untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat obat herbal dunia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perusahaan farmasi Combiphar mengumumkan rencana bisnisnya untuk tahun ini dengan memperkuat model bisnis pada segmen obat-obatan herbal.

President Director Combiphar Group, Michael Wanan akan meningkatkan produksi obat herbal untuk di ekspor ke luar negeri. Apalagi pasar obat herbal sangat diminati oleh banyak negara.

"Permintaan produksi di internasional sangat tinggi apalagi setelah Covid-19, tanaman obat makin banyak diminati oleh berbagai negara," ujar dia, di Jakarta, baru-baru ini.



Menurut dia agar obat herbal asal Indonesia dapat digemari di luar negeri maka program promosi perlu terus ditingkatkan. Pasalnya aset obat herbal di Indonesia sangat besar. Indonesia memiliki potensi rempah yang sangat besar sebagai penghasil tanaman herbal.

"Potensi aset dari obat herbal sangat besar. Sebab itu promosi terus ditingkatkan agar dikenal semakin luas selain terus membangun ekosistem dari lahan pertanian, pengguna hingga peramu," katanya.

Baca Juga: Genjot Ekspor Produk Herbal, Sido Muncul Bidik Negara Tetangga

"Dengan menggabungkan kearifan lokal serta inovasi, kami optimistis dapat terus mempromosikan gaya hidup sehat dan pengobatan tradisional Indonesia yang berkelanjutan kepada Indonesia bahkan dunia," tutupnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)