BTN Gandeng Empat MI Jual 16 Reksa Dana

Kamis, 21 Agustus 2014 - 16:02 WIB
BTN Gandeng Empat MI Jual 16 Reksa Dana
BTN Gandeng Empat MI Jual 16 Reksa Dana
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan tahun ini bisa menjual 16 reksa dana kepada para nasabahnya. Dalam penjualan reksa dana tersebut, perseroan akan menggandeng empat perusahaan manajer investasi (MI).

Kepala Divisi Wealth Management BTN Dewi Fitrianingrum memaparkan, tahun ini akan ada 16 reksa dana yang akan dijual perseroan kepada para nasabahnya. Penjualan 16 reksa dana tersebut berasal dari empat reksa dana milik Trimegah, tiga reksa dana milik Bahana Sekuritas, dua reksa dana milik PT Manulife Asset Management dan tujuh reksa dana yang diterbitkan PT Schroder Investment Management Indonesia.

"Hari ini penandatanganan baru dengan Trimegah dan Bahana. Kemungkinan minggu depan kerja sama akan kita lakukan dengan Manulife dan Schroder," jelas Dewi usai penandatangan kerja sama penjualan reksa dana di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Menurut Dewi, penjualan produk investasi akan mendongkrak fee based income perseroan. Hingga akhir tahun, fee based income dari penjualan produk investasi ditargetkan bisa mencapai Rp10 miliar.

Presiden Direktur Bahana Sekuritas Edward P Lubis mengatakan, kerja sama ini akan saling menguntungkan terlebih dana kelolaan divisi wealth management BTN sudah sangat besar.

"Semoga langkah ini bisa membuat BTN dan Bahana lebih baik lagi dan lebih maju lagi," paparnya.

Direktur Utama Trimegah Asset Management Denny R Thaher menambahkan, salah satu visi dan misi perseroan ingin mengembangkan basis investor di pasar modal yang masih sangat kecil. Diharapkan kerja sama dengan BTN bisa mengembangkan basis investor khususnya investor reksa dana.

"Perlu adanya edukasi agar bisa menjaring investor yang berkualitas. Ini tanggung jawab kami sebagai manajer investasi. Diharapkan BTN juga bisa ikut mencerdaskan para nasabahnya untuk menjadi investor di reksa dana," tambahnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)