HK Realtindo Siapkan Rp800 M Bangun Enam Proyek

Kamis, 28 Agustus 2014 - 15:03 WIB
HK Realtindo Siapkan Rp800 M Bangun Enam Proyek
HK Realtindo Siapkan Rp800 M Bangun Enam Proyek
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT Hutama Karya (Persero) yang memiliki lini bisnis propeti, PT HK Realtindo menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp800 miliar hingga akhir tahun ini.

Direktur Utama HK Realtindo Putut Ariwibowo mengatakan, alokasi capex tersebut seluruhnya akan digunakan perseroan untuk pembangunan proyek properti.

Untuk diketahui, tahun ini ada enam proyek yang akan digarap HK Realtindo, yaitu apartemen H Residance MT Haryono, rumah tapak H Mansion Pejaten Jakarta, rumah tapak H Mansion Balikpapan, rumah tapak S Southern Mampang, rumah tapak S Southern Balikpapan dan apartemen H Residance Kemayoran.

"Dari dana capex Rp800 miliar terbagi dari tiga sumber pendanaan, yakni 30% modal sendiri, 30% dari pinjaman perbankan dan sisanya diperoleh dari penjualan," kata Putut di Kantor Antam Office Park, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Sampai saat ini, HK Realtindo memiliki total bank tanah (land banking) sebanyak 25 hektare (ha), diantaranya berada di Jakarta seluas 2 ha, Balikpapan seluas 7 ha dan Sawangan 12 ha. Untuk mengembangkan usaha, perseroan menggandeng perusahaan lain dan juga mengakusisi lahan properti yang ada.

"Ekuitas perusahaan hingga saat ini mencapai Rp300 miliar, sedangkan alokasi dana pinjaman hingga Rp1 triliun dan sampai saat ini kita baru menggunakan sebesar Rp200 miliar," tambahnya.

Pada tahun depan, kata Putut, perseroan berencana membangun hotel budget berbintang tiga. Lokasi pertama yang dipilih, yaitu Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, HK Realtindo juga mengincar wilayah Yogyakarta untuk membangun apartemen.

"Kami berencana membangun apartemen baru di wilayah perbatasan Sleman dan Yogyakarta. Berada di luas lahan 250 ha, rencananya ditawarkan Oktober ini dengan kisaran harga Rp200 juta hingga Rp300 juta. Sedangkan groundbreaking-nya tahun depan," paparnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)