MNC Life Wilayah Jawa Siap Ekspansi ke Empat Kota

Selasa, 02 September 2014 - 11:11 WIB
MNC Life Wilayah Jawa Siap Ekspansi ke Empat Kota
MNC Life Wilayah Jawa Siap Ekspansi ke Empat Kota
A A A
YOGYAKARTA - Setelah Surabaya, Yogyakarta, Kudus, dan Semarang, perusahaan asuransi jiwa PT MNC Life Assurance untuk wilayah Jawa akan melakukan ekspansi ke empat kota hingga akhir 2014. Yakni Purworejo, Pekalongan, Purwokerto, dan Surakarta yang akan menjadi perluasan berikutnya.

Regional Agency Director MNC Life Wilayah Jawa Chandra Harry Minanggi mengemukakan, saat ini yang sudah pasti akan dibuka yakni unit yang ada di Kabupaten Purworejo. Namun, kini tengah menunggu proses akhir dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diperkirakan pada September 2014 sudah beroperasi.

"Rencana Purworejo sudah pasti dan tinggal tunggu OJK, kira-kira September. Kantornya sudah siap, istilahnya ini kantor satelit atau semacam unit kalau di perbankan, di bawah Yogyakarta," ujar Chandra kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Di samping Purworejo, pihaknya juga berencana akan membuka cabang serupa di kawasan Pantai Utara, tepatnya di Pekalongan. Namun sejauh ini baru dalam tahapan interview atau wawancara untuk pimpinan cabang yang akan ditempatkan di sana.

Hal tersebut menyusul Purwokerto dan Surakarta yang juga akan direncanakan buka hingga akhir 2014.

"Pemilihan kota-kota ini cenderung pada kota yang kini tengah berkembang pesat, di samping melihat pangsa pasar pula. Purworejo misalnya, meski termasuk kecil namun aksesnya termasuk mudah dan bisa dicapai ke mana-mana. Seperti Magelang, Yogyakarta, sampai Kebumen. Lalu untuk Pekalongan bisa untuk wilayah Pantura seperti Brebes sampai Cirebon," jelasnya.

Tidak hanya di Jawa, di kawasan Regional Jawa yang meliputi wilayah Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi pun, juga direncanakan akan buka cabang MNC Life di setiap provinsinya.

Saat ini untuk wilayah bagian timur seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Ambon, hingga Papua memang belum tersentuh. Namun ke depan, MNC Life juga akan merambah hingga ke tempat-tempat tersebut.

Tidak dipungkiri olehnya, bahwa bisnis asuransi jiwa berkembang pesat di Indonesia. Ini tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran masyarakat akan asuransi dan tingginya minat terhadap produk yang diusung MNC Life.

Seperti produk asuransi Hario Proteksi Dini (Hario PD), yang merupakan produk asuransi individu yang melindungi dari empat penyakit kritis. Yakni jantung, stroke, gagal ginjal, dan kanker. Misalnya di wilayah Jawa, hingga saat ini ada 10.000-11.000 nasabah. Khususnya di DIY sudah mencapai 4.000 nasabah.

"Naik tiap bulan jumlah nasabah, target bisa naik sampai 30% atau sekitar 1.000 sampai 1.300 nasabah (per tahun di Yogyakarta). Yogyakarta perkembangannya bagus, pada 2013 saja (pendapatan premi rata-rata per bulan) Rp250 juta sampai Rp300 juta per bulan, dan itu over target 120%. Setahun ini kami targetkan Rp5 miliar," kata dia.

Agency Director MNC Life Yogyakarta Edwin Gunawan menilai, perkembangan MNC Life yang begitu pesat di Yogyakarta tidak lepas dari faktor brand MNC yang sudah familiar dan banyak dikenal orang. Sehingga pengguna produk MNC Life pun meningkat.

Menurutnya, dibandingkan dengan asuransi jiwa dengan brand dari luar negeri, MNC Life yang merupakan asuransi jiwa lokal terbilang aman. Karena uang dikelola di dalam negeri, berbeda dengan brand luar negeri yang perputaran uangnya sampai ke luar negeri.

"MNC Life juga menyediakan segala kebutuhan asuransi selain kesehatan. Seperti investasi, pendidikan, hingga kebutuhan untuk hari tua," imbuh Edwin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)