Hari Pelanggan Tingkatkan Pelayanan Pelaku Usaha

Minggu, 07 September 2014 - 16:13 WIB
Hari Pelanggan Tingkatkan Pelayanan Pelaku Usaha
Hari Pelanggan Tingkatkan Pelayanan Pelaku Usaha
A A A
JAKARTA - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) merupakan satu hari dalam 1 tahun, di mana pelaku bisnis merenungkan pentingnya pelanggan bagi bisnis mereka. Di hari itu, pelaku bisnis memberikan perhatian dan perlakuan istimewa kepada pelanggan-pelanggannya.

Penggagas Hari Pelanggan Nasional Handi Irawan mengatakan, inilah suatu hari, di mana perusahaan-perusahaan di Indonesia memikirkan pelanggan mereka secara mendalam dan memberikan yang terbaik pada pelanggan mereka.

Menurutnya, hari pelanggan juga untuk menyadari pelaku usaha akan pentingnya kualitas pelayanan kepada konsumen, serta dapat memunculkan ide-ide kreasi dan inovasi, sehingga dapat mendorong komitmen para pelaku usaha untuk memberikan pelayanan baik.

“Harpelnas yang jatuh setiap tanggal 4 September adalah momen yang baik karena hari itu adalah hari khusus untuk pelanggan,” ujar Handi usai melakukan Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional di Jakarta, Minggu (7/9/2014).

Dia melanjutkan, memberi sesuatu yang khusus pada pelanggan, tidak berarti banyak jika tidak diberikan pada saat yang tepat. Menurut dia, Hari Pelanggan Nasional merupakan saat yang tepat untuk melakukan kampanye pelayanan.

“Ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan sebelumnya. Banyak di antara mereka yang sudah melakukan kegiatan hari pelanggan di kantornya masing-masing. Hari pelanggan menurut saya sebagai pengingat atas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan,” terang Handi.

Acara ini melibatkan sekitar 5.000 frontliner, staf dan board of director dari 90 perusahaan, antara lain Semen Indonesia, Kalbe Farma, BRI, Astra Oto Parts, Telkomsel, Garuda Indonesia, BCA, Olympic, Faber Castell, Astra Credit Company.

Selain itu, Matahari Dept Store, Columbia, Soho Group, Blue Bird, White Horse, Yamaha Motor, Hypermart, Canon, Martina Berto,TIKI, Pertamina trans continental, Orang tua group, Sari Roti, Carrefour dan lain-lain.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5416 seconds (0.1#10.140)