Karen Dituding Alasan Mundurnya Hanya Alibi

Senin, 08 September 2014 - 13:42 WIB
Karen Dituding Alasan Mundurnya Hanya Alibi
Karen Dituding Alasan Mundurnya Hanya Alibi
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengundurkan diri dari jabatannya efektif per 1 Oktober 2014 mendatang. Alasan pengunduran dirinya lantaran keinginannya untuk mengajar di universitas kenamaan di dunia, Harvard University.

Menanggapi hal itu, mantan Komisaris PT Pertamina (Persero) Umar Said berujar, alasan yang dilontarkan orang nomor satu di BUMN Migas tersebut hanyalah alibi, untuk menutupi alasan yang sebenarnya yaitu tekanan politik.

"Saya duga kuat kesitu (tekanan politik)," tuturnya di Grand Sahid Hotel Jakarta, Senin (8/9/2014).

Bahkan dia mengatakan, alasan untuk mengajar di universitas kenamaan di Amerika Serikat (AS) itu bohong. Dia berdalih, untuk menjadi mahasiswa di sana saja sangatlah sulit.

"Ya itu bohong-bohongan doang. Emang gampang mau ngajar di Harvard. Masuk kuliah di sana susahnya bukan main lho. Politik aja," imbuh dia.

Kendati demikian, Umar menuturkan bahwa pengunduran diri srikandi pertama di Pertamina tersebut haruslah dilihat dari sisi tanggung jawabnya.

"Tapi ya memang benar enggak bisa begitu aja, dilihat dulu tanggung jawabnya gimana, urusannya sama KPK gimana," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)