ACC Buka Cabang ke-69 di Cibinong

Senin, 08 September 2014 - 21:04 WIB
ACC Buka Cabang ke-69 di Cibinong
ACC Buka Cabang ke-69 di Cibinong
A A A
JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan otomotif terkemuka di Indonesia, memperkuat jaringan di Jawa Barat dengan membuka cabang ke-69 di Cibinong. Di wilayah Jawa Barat, Sampai dengan bulan Agustus 2014 perseroan telah meraih angka pembiayaan sebesar Rp2,8 triliun untuk membiayai sebanyak 24.145 unit kendaraan baik mobil baru maupun bekas.

CEO ACC Jodjana Jody mengatakan potensi pasar pembiayaan di wilayah Jawa Barat masih sangat menjanjikan. Untuk itu ACC membuka cabang baru di Cibinong sehingga masyarakat Cibinong dan sekitarnya akan semakin mudah dalam mendapatkan pelayanan pembiayaan dari ACC.

Di wilayah Jawa Barat ACC telah memiliki kantor cabang di Bandung, Bogor, Cirebon, Karawang, Sukabumi dan Tasikmalaya. Dengan dibukanya kantor ACC Cibinong ACC berharap dapat meraih target pembiayaan otomotif di wilayah Jawa Barat.

“Target Cibinong berkisar di angka Rp12 Miliar per bulan, namun kami masih akan terus memantau kondisi pasar otomotif di Cibinong," ujar Jodjana dalam siaran pers, Senin (8/9/2014).

Dia mengatakan pembukaan cabang baru ACC Cibinong merupakan bagian dari strategi ‘Customer Intimacy’ untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan dalam memberikan pelayanan terbaik. Hal ini juga merupakan salah satu komitmen ACC dalam menawarkan kemudahaan dalam pembiayaan yang tertuang dalam ‘10 Alasan Baiknya di ACC’ yakni memiliki jaringan yang luas dan pembayaran mudah.

Selain memiliki jaringan yang luas, 10 Alasan Baiknya di ACC adalah merupakan Perusahaan Pembiayaan Terpercaya, BPKB Aman, Produk Lengkap, Proses Kredit Cepat, Dukungan Ribuan Dealer, Sistem Online Terintegrasi, Mudah dihubungi, Jaminan Asuransi Kendaraan Terpercaya dan Fasilitas Perlindungan Asuransi Jiwa.

Sebelumnya Corporate Strategy and Communication Head ACC Welfizon Yuza mengatakan manajemen menargetkan dua hingga tiga jaringan kantor baru di tahun ini juga. Satu di antaranya akan ditempatkan di Cibinong, sedangkan sisanya masih dalam perencanaan."Kemungkinan di Lampung," ujarnya beberapa waktu lalu.

Perluasan jaringan pemasaran ini disebutnya sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan pembiayaan dari calon nasabah. Sehingga pembukaan kantor cabang itu bergantung dari permintaan masyarakatnya. ACC merupakan merek yang diusung kelompok perusahaan pembiayaan Astra yang terdiri dari, PT Astra Sedaya Finance, PT Swadharma Bakti Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, PT Staco Estika Sedaya Finance dan PT Pratama Sedaya Finance.

Sedangkan hingga Juni lalu, ACC menyalurkan pembiayaan sebesar Rp13,9 triliun. Capaian itu tumbuh tipis, yakni 6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pencapaian stagnan tersebut sebagai dampak dari kondisi makro ekonomi di Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)