BP Jamsostek Siap Terima Penyandang Cacat

Selasa, 09 September 2014 - 09:51 WIB
BP Jamsostek Siap Terima Penyandang Cacat
BP Jamsostek Siap Terima Penyandang Cacat
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mulai tahun depan akan menerima penyandang cacat sebagai karyawan. Rencananya penyandang cacat tersebut akan ditempatkan pada bagian-bagian yang dapat mereka kerjakan.

“Semua penyandang cacat akan kami terima selama mereka dirasa mampu untuk bekerja pada posisi-posisi yang kami sediakan. Jadi, di BP Jamsostek tidak ada diskriminasi sama sekali,” ujar Direktur Umum dan SDM BP Jamsostek Amri Yusuf dalam rilisnya, Selasa (9/9/2014).

Amri mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkaji berapa jumlah kebutuhan dan posisi yang bisa ditempati oleh penyandang cacat tersebut. Diharapkan mulai tahun depan program sosial ini sudah bisa dilaksanakan.

Hingga akhir Agustus 2014, total karyawan BP Jamsostek telah mencapai 3.850 orang. Jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai kebutuhan BP Jamsostek dalam menangani peserta yang semakin banyak. Rencananya tahun depan ditargetkan BP Jamsostek akan membuka 121 kantor cabang, 11 kantor wilayah dan 1.200 outlet yang bekerja sama dengan perbankan.

Mengenai rencana pembanguan pusat pelatihan karyawan BP Jamsostek di Bogor, Jawa Barat, Amri mengaku saat ini masih menunggu izin dari pemerintah daerah.

Setelah izin keluar, barulah kontraktor, yakni PT Adhi Karya Tbk berani memulai tahap pembangunan. Untuk investasi pusat pelatihan tersebut, BP Jamsostek menganggarkan dana sebesar Rp50 miliar-Rp60 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)