E-Government Langkah Pemerintah Layani Masyarakat

Selasa, 09 September 2014 - 14:06 WIB
E-Government Langkah Pemerintah Layani Masyarakat
E-Government Langkah Pemerintah Layani Masyarakat
A A A
JAKARTA - Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informasi Joko Agung mengatakan, bahwa proyek e-Government yang ditargetkan sempurna pada 2018, sudah mulai berjalan.

Pemerintah berusaha melayani masyarakat melalui sistem online dengan adanya e-Government ini, beberapa pengawasan penilaian terhadap e-Government.

"Kita punya mekanisme untuk menilai, yang kita sebut dengan pemeringkat e-Government Indonesia. Dan seluruh instansi pusat daerah, kita ukur bagaimana e-Government-nya jalan," ujar dia saat di temui di Menara Kadin Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Menurutnya, belum tepat sasaran jika ditanya sudah mencapai sasaran atau belum. "Target kita itu skalanya 3,4. Skala ini bagus. Target kita saat ini sampai 2015, rata-ratanya sudah mencapai bagus, 3,2 ini hampir bagus," jelasnya.

Sasarannya, lanjut Joko, lebih ke publik. Pemerintah mengedepankan layanan publik dengan sebaik-baiknya.

"Layanan publik antar G to C (government to public, G to B (government to layanan usaha), G to G (government ke instasi pemerintah). Nantinya, ini diharapkan menjadi lebih cepat, efisien, akuntabel, dan lebih transparan," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)