Kemenko Kesra Minta Tambahan Anggaran Rp35 Miliar

Selasa, 09 September 2014 - 17:21 WIB
Kemenko Kesra Minta Tambahan Anggaran Rp35 Miliar
Kemenko Kesra Minta Tambahan Anggaran Rp35 Miliar
A A A
JAKARTA - Pagu anggaran Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) berdasarkan keputusan Menteri Keuangan ditetapkan sebesar Rp231 miliar. Setelah ditetapkan dengan angka tersebut, Kemenko Kesra menetapkan usulan tambahan anggaran sebesar Rp35 miliar.

Keputusan pagu sebelum usul tambahan anggaran ini, berdasarkan keputusan Menteri Keuangan nomor 278 tanggal 10 Juli 2014 tentang Penetapan Anggaran Kementerian dan Lembaga Tahun 2015.

"Ada beberapa pertimbangan dalam mengeluarkan usulan tambahan anggaran oleh Kemenko Kesra ini yang bertarget pada masyarakat dan amanat presiden," ujar Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Agung Laksono dalam rapat Badan Anggaran di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Agung menjabarkan, dana Rp35 miliar tersebut dikucurkan untuk mendukung penyelesaian berbagai isu strategis bidang kesejahteraan rakyat, mempercepat pencapaian target sasaran prioritas pembangunan nasional dan melaksanakan tugas mendesak yang diamanatkan presiden.

"Adapun klasifikasi anggaran yang kami buat adalah, Rp5 miliar untuk pengembangan sistem pemantauan konflik, Rp2 miliar untuk penguatan koordinasi dalam bidang perlindungan sosial dan perumahan rakyat, Rp2 miliar penguatan koordinasi bidang kesehatan dan kependudukan, Rp7 miliar untuk bidang pendidikan dan agama yaitu pengembangan pendidikan, Rp7 miliar untuk cost sharing WFP, Rp2 miliar untuk bidang penanggulangan kemiskinan, dan Rp10 miliar untuk Sail Tomini 2015. Sehingga total Rp35 miliar," ujar Agung.

Untuk Sail Tomini sendiri dikatakan Agung, Kemenko Kesra menyumbang dana sebesar Rp10 miliar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan Kementerian pertahanan dan lembaga TNI juga turut menyumbang di dalamnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)