PT Sarihusada Dukung Program PAUD

Rabu, 10 September 2014 - 20:06 WIB
PT Sarihusada Dukung Program PAUD
PT Sarihusada Dukung Program PAUD
A A A
JAKARTA - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada), perusahaan penghasil nutrisi ibu dan anak menunjukkan komitmennya mendukung program PAUD (pendidikan anak usia dini).

Kali ini, Sarihusada bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) serta Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dalam pelatihan mandiri PAUD Holistik Integratif tingkat dasar.

Kegiatan CSR tersebut diikuti 50 pendidik dan tenaga kependidikan dari 17 PAUD di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

‎"Kegiatan ini merupakan bukti dukungan Sarihusada terhadap tumbuh kembang anak Indonesia," ujar Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (10/9/2014).

"Sarihusada telah 60 tahun beroperasi dan kini merupakan bagian Danone Nutricia Early Life Nutrition dari Group Danone," lanjutnya.

Dia menuturkan, tujuan penyelenggaraan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

Hal itu terutama pengimplementasikan PAUD Holisitik Integratif, yaitu terintegrasi dalam bidang pendidikan, perlindungan anak dan pentingnya kesehatan.

“Perusahaan kami memfokuskan perhatian pada pemberian dukungan gizi sejak awal kehidupan. Kami percaya bahwa PAUD merupakan pendidikan yang pertama kali diberikan kepada anak sejak lahir," terang Arif.

Pendiri PAUD, Prof Sugeng Santoso menyatakan, untuk menyiapkan pemimpin masa depan harus dipersiapkan dengan pendidikan sejak anak usia dini.

"Hal ini sangat menentukan tingkat kualitas kesehatan, intelegensi, kematangan emosional dan produktivitas manusia pada tahap selanjutnya," ujar Sugeng.

Sebelumnya, Sarihusada telah mendirikan PAUD 1.000 Anak Bangsa bersama dengan Indomaret, UNJ dan HIMPAUDI di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Program yang kini memiliki 50 peserta didik ini setiap harinya menjalani berbagai aktivitas, seperti pengajaran di dalam kelas, permainan outdoor dan berkebun.

Selain di Jakarta, Sarihusada juga telah mendukung pengembangan PAUD percontohan di Kota Yogyakarta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)