Sheraton Mustika Siap Bangun Hotel Bintang Empat

Rabu, 17 September 2014 - 02:13 WIB
Sheraton Mustika Siap Bangun Hotel Bintang Empat
Sheraton Mustika Siap Bangun Hotel Bintang Empat
A A A
YOGYAKARTA - Dalam mengembangkan kiprahnya yang kini sudah memasuki usia 17 tahun di dunia perhotelan dan pariwisata, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa berencana membangun hotel bintang empat dalam waktu dekat. Dengan lokasi yang dulunya sempat digunakan untuk Hugo's Cafe, dan masih dalam satu kawasan.

General Manager (GM) Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa Muhamad Munir mengemukakan, pihaknya memastikan akan tetap menggunakan produk dan jaringan Sheraton yang berada di bawah naungan perusahaan perhotelan Starwood Hotels & Resorts, untuk kembangkan hotel tersebut. Apalagi di Yogyakarta sendiri baru ada satu hotel jaringan Sheraton.

"Ke depan, kami ingin bangun hotel lagi. Namun ini masih proses dan semua tergantung dari owning company, jadi belum tahu detailnya seperti apa. Lebih ke hotel bintang empat, dengan produk dari Sheraton yakni Four Points by Sheraton. Karena di Yogyakarta, Sheraton Mustika cuma satu - satunya," ujar Munir kepada wartawan di sela - sela perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-17 Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa belum lama ini.

Dengan menempati luas lahan sekitar 4.000 meter persegi, dari total lahan seluas 5,6 hektar (ha), diharapkan pembangunan hotel ini bisa memenuhi demand atau tingkat permintaan kamar yang cukup tinggi. Melengkapi sejumlah 246 kamar yang tersedia di Sheraton Mustika.

"Kadang kamar kita nggak cukup, apalagi ketika demand cukup banyak. Harapannya (akan dibangun) 175 kamar, di bawah 200 (kamar). (Pembangunan hotel bintang empat itu) positif, tetapi masih dalam perencanaan," jelasnya.

Di sisi lain, meski sederhana namun perayaan HUT ke-17 terbilang meriah. Apalagi seluruh departemen yang ada di hotel bintang lima itu turut berpartisipasi di dalamnya. Dengan menggelar aksi unjuk kreatifitas seni pertunjukan dan pemberian penghargaan kepada karyawan maupun karyawati terbaik di bidang masing - masing. Sebagai kado terbaik, Sheraton Mustika sebelumnya juga berhasil memenangkan salah satu kategori bergengsi skala internasional dari ajang World Luxury Hotel Awards 2014. Yakni yang diasosiasikan sebagai Oscar Award untuk hotel dan resor berpredikat terbaik dari seluruh dunia.

"Dengan usung stay on top, kita ingin di Yogyakarta sebagai hotel terbaik di mata klien maupun lainnya. Prestasi yang kita raih itu juga tidak terlepas dari dedikasi tinggi pada konstanitas kualitas dan kemampuan untuk bersanding sebagai properti unggul kelas dunia,” kata dia.

Dalam sambutannya, Owner Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa BRAy Hj Mooryati Soedibyo turut mengapresiasi kinerja maupun kemajuan yang dialami oleh hotel tersebut dari tahun ke tahun. Dia berharap supaya ke depan, ada pemikiran-pemikiran yang maju untuk kembangkan hotel lebih baik.

“Usia 17 tahun itu usia dewasa, dan dalam memasuki masa kedewasaan tentu lebih bagus untuk perkuat jiwa enterepreneurship, dan menjadikan hotel lebih baik, baik dalam hal servive dan lainnya. Yang membutuhkan kerja sama dari semua unsur,” imbuh Mooryati.

Sebelumnya digelar pula program pemeriksaan kesehatan umum dan gigi untuk masyarakat sekitar kawasan hotel, sebagai rangkaian perayaan HUT.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)