Rano Klaim Sektor Pariwisata Banten Naik 0,3%

Kamis, 25 September 2014 - 20:32 WIB
Rano Klaim Sektor Pariwisata...
Rano Klaim Sektor Pariwisata Banten Naik 0,3%
A A A
BANTEN - Plt Gubernur Banten, Rano Karno mengklaim pertumbuhan sektor pariwisata di Banten naik 0,3% dari data tahun 2012.

"Tahun 2012 pertumbuhan pariwisata naik 3,2%. Saat ini pertumbuhannya sudah mencapai 3,6%," klaim Rano, Kamis (25/9/2014).

Dia mengatakan, peningkatan ini akan terus terjadi karena saat ini Banten terus berbenah untuk memperbaiki berbagai infrastruktur dan juga pembangunan di berbagai daerah yang ada di Banten.

"Sejumlah investor sudah melirik Provinsi Banten sebagai daerah untuk mengembangkan bisnisnya. Bahkan, wilayah pesisir pantai telah menjadi sasaran utama investor, salah satunya yang paling besar adalah pembangunan hotel," tegasnya.

Pertumbuhan hotel katanya menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan meningkatnya pertumbuhan pariwisata di Banten.

"Saya cukup terkejut, data dari Dinas Pariwisata untuk hotel berkelas saja di Banten mencapai 60, sedangkan hotel lain mencapai 300 lebih, dan ini menunjukkan hal yang positif," tuturnya kembali.

Sementara itu, Gustaf Adolf, General Manager Grand Serpong Hotel mengatakan, wilayah Banten khususnya Serpong telah menjadi incaran investor untuk berinvestasi.

"Hotel menjadi investasi yang menjanjikan, Grand Serpong Hotel hadir di Banten tepatnya di Kota Tangerang dengan fasilitas bintang empat dengan pelayanan bintang lima. Kami yakin akan mendapatkan sambutan baik dari pengguna dengan berbagai akses dan fasilitas yang kami tawarkan," tegasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8489 seconds (0.1#10.140)