Entitas Anak INPP Setor Modal ke Cucu Usaha

Jum'at, 26 September 2014 - 14:41 WIB
Entitas Anak INPP Setor...
Entitas Anak INPP Setor Modal ke Cucu Usaha
A A A
JAKARTA - Entitas anak PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), PT Karsa Cira Unggul (KCU) memberikan uang muka setoran modal kepada entitas anaknya atau cucu INPP, yakni PT Praba Kumala Sejati (PKS) sebesar Rp6 miliar.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (26/9/2014) dijelaskan bahwa uang muka setoran modal itu akan digunakan PKS untuk membiayai kegiatan operasionalnya.

PKS saat ini sedang melaksanakan pembangunan Park Mall Waterpark di Bali. Rencananya, pembangunan proyek ini akan rampung pada kuartal I/2015.

Transaksi pemberian uang muka setoran modal sesuai porsi kepemilikan KCU di PKS tersebut lantaran dibutuhkannya tambahan biaya operasional PKS, terutama terkait pembangunan Park Mall Waterpark.

Hal ini juga sejalan dengan usaha perseroan untuk melakukan pengembangan usaha dan operasional entitas anaknya maupun entitas cucu perseroan.

Sekedar informasi, KCU merupakan entitas anak INPP yang didirikan pada 14 Februari 2007. Adapun kepemilikan saham perseroan di KCU mencapai 99,98%. Sedangkan PKS merupakan entitas anak KCU dengan porsi kepemilikan saham sebesar 99,90%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)