CIMB Sun Life Luncurkan CSL Link Dinamis

Minggu, 28 September 2014 - 20:44 WIB
CIMB Sun Life Luncurkan CSL Link Dinamis
CIMB Sun Life Luncurkan CSL Link Dinamis
A A A
JAKARTA - PT CIMB Sun Life (CIMB Sun Life) meluncurkan CSL Link Dinamis, yakni terobosan jenis dana baru untuk mendukung produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan unit link CIMB Sun Life.

Jenis dana investasi ini merupakan jenis dana campuran yang memiliki tujuan untuk mencapai apresiasi modal jangka panjang dengan fitur auto switch untuk mengantisipasi gejolak pasar saham.

Presiden Direktur CIMB Sun Life, Vivien Kusumowardhani mengatakan, fitur auto switch dari CSL Link Dinamis membuat jenis dana ini memiliki kemampuan mengantisipasi gejolak pasar saham. Yaitu, dengan mekanisme pemindahan dana sementara ke obligasi dan pasar uang di saat kondisi pasar saham sedang mengalami trend penurunan.

“Saat pasar saham kembali naik, mekanisme otomatis ini akan mengembalikan dana ke saham atau reksadana saham untuk membantu memaksimalkan perkembangan dana investasi nasabah,” ungkap Vivien, Minggu (28/9/2014).

Dia melanjutkan, CSL Link Dinamis memiliki kemampuan mengantisipasi gejolak pasar saham yang didukung fitur auto switch. Di mana mayoritas pengalokasian dana difokuskan kepada saham.

Namun, saat pasar saham tidak kondusif, maka mekanisme otomatis (auto switch) akan langsung menginvestasikan dana kepada instrumen lain seperti obligasi dan pasar uang.

Menurutnya, mekanisme tersebut akan terus dilakukan oleh CIMB Sun Life sebagai manajer investasi selama polis aktif tanpa nasabah perlu mengajukan permohonan apapun.

Sehingga, nasabah dapat tenang berinvestasi dalam CSL Link Dinamis ini. Karena fitur auto switch akan lebih mendukung tercapainya hasil investasi yang maksimal dalam jangka panjang.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0109 seconds (0.1#10.140)