Semen Indonesia Luncurkan 65 Truk Baru

Senin, 29 September 2014 - 17:27 WIB
Semen Indonesia Luncurkan 65 Truk Baru
Semen Indonesia Luncurkan 65 Truk Baru
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Varia Usaha, yang bergerak di bidang usaha Transportasi, Perdagangan Semen & Bahan Bangunan, Perdagangan Barang Industri dan Perdagangan Barang Tambang telah meluncurkan 65 unit truk yang terdiri dari 50 bulk truk tronton dan 15 truk bulk dengan investasi sebesar Rp65 miliar.

“Seiring dengan perkembangan perusahaan induk yaitu PT Semen Indonesia yang tahun ini menargetkan penjualan sebesar 31,8 juta ton, maka dibutuhkan alat transportasi yang memadai agar pasokan semen ke konsumen bisa tepat waktu dan bisa menjamin ke konsumen barang yang dibutuhkan selalu ada,” terang Direktur Utama Varia Usaha Faf Adisamsul dalam keterangan tertulis, Senin (29/9/2014).

Dia mengungkap, saat ini Varia Usaha memiliki armada truk sebanyak 1.080 unit dan menguasai 29% angkutan produk Semen Indonesia.

Menurutnya, perusahaan akan terus meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai pengembangan usaha yakni mendirikan 11 kantor cabang yang tersebar di Jateng, Jatim dan Madura.

Sementara itu, khusus bulk truk yang diluncurkan merupakan produk sendiri dari fabrikasi mesin PT Varia Usaha, sehingga lebih efisien dalam biaya dan kecepatan produksinya.

“Kami akan selalu melakukan inovasi di segala bidang untuk meningkatkan kinerja,” kata dia.

Faf mengatakan, selain angkutan darat berupa truck, PT Varia Usaha juga telah bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam hal distribusi semen. Sehingga kedepan distribusi dapat teroptimalisasi tanpa hambatan yang berarti.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3552 seconds (0.1#10.140)