8.000 PNS Sumsel Siap Jadi Peserta BP Jamsostek

Selasa, 30 September 2014 - 14:59 WIB
8.000 PNS Sumsel Siap Jadi Peserta BP Jamsostek
8.000 PNS Sumsel Siap Jadi Peserta BP Jamsostek
A A A
PALEMBANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menggandeng pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memperluas kepesertaan. Rencananya, 8.000 pegawai negeri sipil (PNS) untuk dijadikan peserta BP Jamsostek.

"Kami siap kalau perlu sore ini untuk menjadikan PNS pemprov menjadi peserta BP Jamsostek. Bisa langsung dipotong dari intensif yang mereka dapatkan setiap bulannya," ujar Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai pertemuan dengan jajaran direksi BP Jamsostek di kantor Gubernur Sumsel di Palembang, Selasa (30/09/10).

Alex mengatakan, pemprov Sumsel sangat peduli terhadap perlindungan jaminan sosial pada masyarakatnya tidak terkecuali pekerja dan PNS. Untuk itu, pihaknya mendukung upaya BP Jamsostek dalam mengimplementasikan jaminan sosial di bumi Sriwijaya tersebut.

"Untuk menindaklanjuti ini, saya minta Sekda bertemu intensif dengan jajaran BP Jamsostek," katanya.

Salah satu yang bisa dilaksanakan, Alex menjelaskan, dengan memasukkan syarat menjadi peserta BP Jamsostek dalam pengurusan izin atau perpanjangan izin di lingkungan pemprov Sumsel.

Sementara itu, Direktur Utama BP Jamsostek Elvyn G Masassya mengungkapkan, pemprov Sumsel merupakan daerah ke-20 yang telah diajak bekerja sama. Sebelumnya, BP Jamsostek telah menggandeng, diantaranya pemprov Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Riau, Jambi dan Jawa Timur.

"Masih ada sekitar 13 provinsi yang akan kami temui untuk diajak kerja sama," katanya.

Menurut Elvyn, potensi perluasan kepesertaan di Sumsel masih cukup besar. Dari potensi 1,4 juta tenaga kerja formal, yang baru menjadi peserta BP Jamsostek baru sekitar 237.000 tenaga kerja.

"Jadi, masih perlu kerja keras dalam menambah kepesertaan. Untuk itu, kami minta dukungan dari pemprov Sumsel," katanya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)