Pertamina Umumkan Pengganti Karen Besok

Selasa, 30 September 2014 - 18:10 WIB
Pertamina Umumkan Pengganti...
Pertamina Umumkan Pengganti Karen Besok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan mengumumkan pengganti atau Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan besok.

Vice President (VP) Corporate Communications Pertamina, Ali Mundakir mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan Plt Dirut Pertamina kepada media besok (1/10/2014).

Sebab, secara legal formal, Karen masih menjabat hingga pukul 00.00 WIB hari ini.

"Jadi besok pagi saya akan umumkan ke kawan-kawan (Plt Dirut Pertamina). Karena secara legal formal, Bu Karen masih Dirut sampai hari ini pukul 00.00 WIB. Sehingga besok pagi akan saya umumkan kepada teman-teman (wartawan)," ujarnya di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Dia mengaku telah mengantongi nama pengganti orang nomor satu di BUMN minyak dan gas (migas) tersebut. Sayangnya, Ali belum bisa memberitahukan namanya.

"Ya harus dong, kalau enggak ada namanya, siapa dong? Nantilah saya umumkan. Secara legal formal dia masih sampai hari ini pukul 00.00 WIB. Setelah itu akan Plt," kata Ali.

Menurutnya, Plt Dirut Pertamina akan menjabat hingga keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menunjuk dirut definitif.

Selain itu, Ali juga mengungkapkan bahwa tidak akan ada prosesi serah terima jabatan (Sertijab), sebab yang akan ditetapkan kini baru Plt.

"Kayaknya enggak (Sertijab), langsung saja. Ini kan Plt, yang menggantikan pekerjaan dirut. Besoklah. Tinggal berapa jam lagi," ujarnya.

Terpenting, lanjut dia, Plt Dirut Pertamina tersebut berasal dari dalam korporasi, dan ditunjuk oleh dewan komisaris.

Ali mengatakan, semua jajaran direksi berpeluang untuk menggantikan sementara jabatan dirut Pertamina.

"Itu kan masih besok. Jangan dong, kandidat semua memiliki peluang yang sama. Tadi Bu Karen di floor juga bilang begitu. Semua jajaran direksi saat ini semuanya sama. Nantilah," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)