Pionir Produk Dominasi ReBi 12 Sesi II

Rabu, 01 Oktober 2014 - 21:20 WIB
Pionir Produk Dominasi ReBi 12 Sesi II
Pionir Produk Dominasi ReBi 12 Sesi II
A A A
JAKARTA - Anugerah Rekor Bisnis (ReBi) 12 sesi II didominasi pelopor atau pioner perusahaan dalam memperkenalkan produk kepada pelanggan.

Tercatat, sebanyak 12 peserta mengikuti ajang penjurian ReBi. Namun, menjadi pionir atau yang pertama butuh pembuktian valid sebagaimana tradisi dalam ReBi.

"Ini suatu kemajuan dari setiap gelaran penjurian ReBi yang tentunya kita melihat ada peningkatan-peningkatan tidak hanya dari jumlah peserta, namun juga dari sisi kualitas produk yang ditawarkan," ujar Ketua Dewan Juri ReBi, Eliezer Hernawan Hardjo di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

"Inovasi produk-produk yang ditawarkan tersebut pertama, dan diharapkan mampu memberi pengakuan terhadap daya jual produk," jelasnya.

Para peserta ReBi tersebut adalah perusahaan-perusahaan di sektor barang dan jasa, meliputi distributor, belanja online, klinik kecantikan, marketing sport, asuransi rental mobil, koperasi, serta produk barang rumah tangga.

Seperti tradisi ajang pembuktian ReBi sebelumnya, setiap klaim yang diajukan oleh perusahaan atau produk barang maupun jasa tertentu diwajibkan memberikan pembuktian berdasarkan data dan pembanding yang akurat.

"Masih ada beberapa perusahaan yang akan memberikan pengajuan data-data. Hal itu, disebabkan karena mereka belum mengetahui bahwa ajang ReBi ini harus kita pertanggungjawabkan karena menyangkut klaim. Pembuktian masih akan diterima paling lambat dua minggu sejak Dewan Juri memberi catatan," kata Anggota Dewan Juri ReBi, Adler Haymans Manurung.

Dalam ajang pembuktian ReBi 12 sesi 2 kali ini terdiri atas Dewan Juri antara lain Eliezer Hernawan Hardjo (ketua), Handi Irawan (pakar marketing pendiri Tera Foundation), Adler Haymans Manurung serta Sururi Alfaruq (Direktur Utama Koran Sindo).

Peserta ReBi, antara lain dari Oxxo Care Cleaners dengan klaim pelopor dry cleaners ramah lingkungan pertama di Indonesia dengan layanan 24 jam sehari; PT Adhi Karya (persero) Tbk dengan klaim pelopor pengembangan automated mover system (APMS) di bandar udara.

Kemudian, TRAC Astra Rent a Car dengan klaim jumlah layanan retal mobil terlengkap di Indonesia; Tokio Marine Life Insurance Indonesia, dengan klaim perusahaan dengan pertumbuhan premi dan pertumbuhan jumlah agen tercepat 2013-2014.

Selain itu, ada Koperasi Simpan Pinjam Intidana dengan klaim, pelopor koperasi modern berbasis IT dengan layanan ATM koperasi pertama di Indonesia; Miracle Klinik Kecantikan dengan klaim pelopor dalam pengembangan bisnis dengan sistem franchise/license pertama di Indonesia.

Selanjutnya, Fortune Indonesia Tbk dengan klaim pionir paling berpengalaman yang mengageni kerjasama dengan klub-klub sepakbola internasional terkenal; PT Asuransi Jiwa Manulife dengan klaim perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia dengan TV broadcast studio yang mengedukasi di Indonesia; serta PT Star Cosmos dengan klaim pelopor kipas three in one yang bisa dipakai di lantai, dinding dan meja.
(dmd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1714 seconds (10.177#12.26)