Hadapi MEA 2015 Detos Tingkatkan Kualitas Karyawan

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 00:46 WIB
Hadapi MEA 2015 Detos Tingkatkan Kualitas Karyawan
Hadapi MEA 2015 Detos Tingkatkan Kualitas Karyawan
A A A
DEPOK - Menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015, manajemen Depok Town Square (Detos) berbenah diri dengan meningkatkan kualitas karyawan.

"Peningkatan atau upgrade karyawan sedang kami laksanakan. Hal tersebut sesuai arahan dari grup mal kami, yakni Lippo Mall Grup," kata Manager Marketing Communication Depok Town Square, Ferry Nurdin Firdaus, Kamis (2/10/2014).

Upgrading kualitas SDM itu dimaksudkan agar seluruh karyawan siap menghadapi MEA. Upgrading yang dilakukan, yaitu membiasakan diri berbicara bahasa Inggris, serta peningkatan jenjang akademik.

"Kami menyadari bahwa semakin ke sini persaingan semakin besar. Untuk menghadapi MEA tahun depan dibutuhkan kualitas SDM yang bagus pula. Sesuai arahan dari Lippo Mall, saat ini kriteria pendidikan karyawan minimal D3," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk membiasakan diri membicarakan bahasa Inggris, setiap Selasa dan Kamis pihaknya mengadakan coffe morning.

"Sebisa mungkin kami membiasakan diri berbicara bahasa Inggris. Dengan demikian diharapkan semua karyawan siap menghadapi persaingan di dunia kerja," katanya.

Saat ini, lanjut Ferry, terdapat 60 karyawan yang bergabung dalam perusahaannya. Selain peningkatan kualitas dari pendidikan, pihaknya juga mengajak semua karyawannya untuk hidup sehat.

"Setiap Jumat ada senam ceria. Sebulan dua kali waktunya. Harapannya sebelum memulai aktivitas, badan dan pikiran fresh sehingga dapat bekerja secara optimal," ungkapnya.

Dia menyadari persaingan bisnis pada era MEA akan ketat. "Untuk peningkatan upgrade karyawan, saya serahkan kembali ke teman-teman yang lain. Namun, sejauh ini apa yang sudah dilakukan diapresiasi teman-teman karyawan," ujar Ferry.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)