Ini Rekomendasi Kadin jika FSRU Rusak

Senin, 13 Oktober 2014 - 15:48 WIB
Ini Rekomendasi Kadin jika FSRU Rusak
Ini Rekomendasi Kadin jika FSRU Rusak
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Pemberdayaan Daerah Tertinggal Natsir Mansyur menuturkan, pembangunan LNG receiving terminal bisa menjadi solusi ketika Floating Storage Regasification Unit (FSRU) rusak.

Hal tersebut dikatakan Natsir dalam menanggapi kejadian rusaknya FSRU Lampung yang baru dioperasikan pada April. Peristiwa ini sempat membuat panik pemerintah, lantaran Indonesia hanya memiliki tiga unit FSRU.

"Indonesia hanya memiliki tiga unit FSRU, ketika kemarin ada salah satu FSRU yang rusak, pemerintah panik," ungkapnya di Menara Kadin, Senin (13/10/2014).

Dia menuturkan, jika seluruh provinsi dibangun LNG receiving terminal, ketika FSRU rusak tidak akan lagi menimbulkan kepanikan. Selain itu, LNG receiving terminal bisa mengoptimalkan potensi gas yang dimiliki Indonesia secara maksimal.

"Kalau misalnya dibangun LNG receiving terminal tidak akan panik lagi kalau FSRU rusak. Saya kira semua dari Sabang sampai Merauke ingin maju daerahnya," tukas Natsir.

Seperti diketahui, FSRU Lampung tidak sanggup menyerap LNG sesuai pesanan dari Kilang LNG Tangguh Papua.

FSRU Lampung berkapasitas tangki LNG 170.000 meter kubik dengan kemampuan memasok gas bumi 1,5 juta ton per tahun atau 240 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). Diduga FSRU mengalami kerusakan sehingga tidak bisa bekerja optimal.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0920 seconds (0.1#10.140)